Pascabentrok TNI Vs Brimob, KSAD Minta Anak Buah Siaga

Pascabentrok TNI Vs Brimob, KSAD Minta Anak Buah Siaga
Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari bersama Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Bujang Zuirman (kanan) mengunjungi anggota TNI korban penembakan di RSUD Embung Fatimah, Batam Senin (22/9). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Gatot Nurmantyo langsung menginstruksikan agar jajarannya di Batam, Kepulauan Riau bersiaga setelah peristiwa penembakan yang diduga dilakukan oleh oknum Brimob Batam, Minggu malam (21/9). Instruksi ini disampaikan KSAD di sela menghadiri kegiatan Chief of Staff Armys Excercise di Australia. Setelah mendengar peristiwa itu, KSAD langsung pulang ke tanah air.

"KSAD langsung datang hari Minggu, yang sebetulnya dijadwalkan berakhir besok. Semalam langsung memberi instruksi untuk siaga," ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen Andika Perkasa di Markas Besar TNI AD, Jakarta Pusat, Senin, (22/9).

Menurut Andika, KSAD menginstruksikan agar jajaran di Tembesi, Batuaji, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) tidak ada yang keluar dari markas maupun melakukan tindakan tanpa perintah atasan. Ini agar mencegah terjadi peristiwa berlanjut dan saling balas-membalas.

"Itu peringatan. Pengawasan dilakukan. Karena 1 tindakan yang dilakukan prajurit terbawah dampaknya tetap sangat strategis," tegas Andika.

Sebelumnya diberitakan instruksi ini disampaikan KSAD setelah empat anak buahnya tertembak di Tembesi. Dalam peristiwa itu 4 orang anggota TNI Batalyon Infanteri 134 Tuah Sakti menjadi korban penembakan yang diduga dilakukan oleh anggota Brimob di Markas Komando (Mako) Brimobda Kepri.

Keempat anggota TNI itu yang tertembak di bagian pahanya itu adalah, Pratu Ari Kusdiyanto yang merupakan anggota kesehatan kompi Markas Yonif 134/TS dan Prada Hari Sulistiyo selaku anggota kompi bantuan Yonif 134/TS, Praka Eka Basri anggota Kompi, dan Pratu Eko anggota Kompi Markas.

Insiden ini terjadi ketika anggota Polda Kepri dan Bromobda Kepri melakukan penggerebekan di salah satu gudang solar yang terletak di Jalan Trans Barelang Tambesi Batu Aji, Batam. (flo/jpnn)

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Gatot Nurmantyo langsung menginstruksikan agar jajarannya di Batam, Kepulauan Riau bersiaga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News