Setiap Hari Panselnas Abaikan 100 Ribu Email Pengaduan

Setiap Hari Panselnas Abaikan 100 Ribu Email Pengaduan
Setiap Hari Panselnas Abaikan 100 Ribu Email Pengaduan. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Para pelamar CPNS yang berhari-hari tidak mendapatkan balasan email Panselnas atas pengaduannya, jangan berharap banyak. Bisa jadi email pengaduannya memang sengaja tidak dibalas Panselnas karena cara pengaduannya tidak mengikuti prosedur yang ditentukan.

"Bagaimana bisa Panselnas balas, cara mengadu saja sudah salah," ujar  Zainul Anwar Effendi, tim IT Panselnas, Senin (22/9).

Dia menyebutkan, setiap harinya Panselnas menerima 150 ribu email pengaduan. Dari jumlah itu 100 ribu email pengaduannya tidak benar sehingga tidak diberikan balasan oleh Panselnas. Dari 50 ribu email yang prosedurnya benar saja, banyak di antaranya pengaduannya salah.

"100 ribu email setiap hari kita abaikan karena salah pengaduannya. Sedangkan yang 50 ribunya kita proses, itupun sebagian besarnya pengaduannya juga salah. Bagi pelamar yang ingin pengaduannya direspon Panselnas, ikutilah prosedur yang ditetapkan Panselnas," bebernya. (esy/jpnn)


JAKARTA -- Para pelamar CPNS yang berhari-hari tidak mendapatkan balasan email Panselnas atas pengaduannya, jangan berharap banyak. Bisa jadi email


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News