65 Persen Orang Indonesia Main Facebook di Tempat Tidur

65 Persen Orang Indonesia Main Facebook di Tempat Tidur
Sebuah penelitian mengungkap, 65 persen orang Indonesia main facebook dalam keseharian mereka terutama ketika berada di tempat tidur. Foto:ist

jpnn.com - JAKARTA - Jejaring sosial kini tumbuh subur di tengah masyarakat Indonesia. Salah satu media sosial yang masih unggul di kalangan masyarakat saat ini adalah akun Facebook.

Menurut hasil penelitian TNS Insight yang dipakai Facebook untuk melakukan survei, saat ini Facebook memiliki penetrasi tertinggi dibandingkan dengan seluruh platform social di Indonesia. Facebook disebut telah secara luas diakses oleh seluruh lapisan demografis di Indonesia.

Menurut Marketing Scientist Facebook Nadia Augustine Tan, masyarakat Indonesia mengakses Facebook jauh lebih sering yaitu 5,7 kali per minggu dibandingkan dengan aktivitas online dan media tradisional lainnya.

"Sebanyak 65 persen orang Indonesia main Facebook dalam keseharian mereka terutama ketika berada di tempat tidur," ujar Nadia dalam jumpa pers di Jakarta Pusat, Senin, (22/9).

Sisanya, lanjut Nadia, sebanyak 41 persen para pengguna Facebook di Indonesia membuka akun mereka saat menonton televisi dan 28 persen melakukannya saat berlibur.

Sementara itu, kata dia, 15 persen responden dari penelitian itu menyatakan lebih memilih memeriksa atau memposting status Facebook dibanding dengan mengkonsumsi media tradisional seperti membaca koran. Responden yang memilih membaca koran hanya 6 persen dan yang membaca majalah hanya 4 persen.

"Hampir setengah dari seluruh responden mengatakan bahwa Facebook merupakan sumber pertama mereka mendapatkan cerita dan informasi terbaru," kata Nadia. (flo/jpnn)


JAKARTA - Jejaring sosial kini tumbuh subur di tengah masyarakat Indonesia. Salah satu media sosial yang masih unggul di kalangan masyarakat saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News