Soal RUU Pilkada, Demokrat Pastikan Berseberangan dengan KMP

Soal RUU Pilkada, Demokrat Pastikan Berseberangan dengan KMP
Soal RUU Pilkada, Demokrat Pastikan Berseberangan dengan KMP

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI Andi Timo Pangerang memastikan sikap fraksinya DPR berseberangan dengan Koalisi Merah Putih (KMP) soal mekanisme pemilihan kepala daerah (Pilkada) dalam RUU yang tengah digodok di DPR.

"Kami berbeda (dengan KMP). Itu jelas. Dan kami yang paling pertama mengumumkan sikap. Kita lihat saja nanti," kata Andi Timo di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (22/9).

Menurutnya langkah partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendukung Pilkada langsung memiliki dasar yang kuat, yakni suara mayoritas rakyat Indonesia.

Karena itu lah, FPD sebagai kepanjangan tangan DPP Partai Demokrat yang sudah lebih dulu menyatakan sikap mendukung Pilkada langsung, harus mengawal keputusan partai tersebut.

"Dengan sikap DPP demikian, tentu sikap kami semua siap mengamankan amanat, untuk mendukung pilkada langsung. Tinggal prosesnya di DPR. Kalau sampai voting maka kami pada pilihan Pilkada langsung," tegasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI Andi Timo Pangerang memastikan sikap fraksinya DPR berseberangan dengan Koalisi Merah Putih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News