Anak Atut Ditelisik Soal Aset Tanah Milik Keluarga

Anak Atut Ditelisik Soal Aset Tanah Milik Keluarga
Anak Atut Ditelisik Soal Aset Tanah Milik Keluarga

jpnn.com - JAKARTA - Anak Gubernur Banten nonaktif Ratu Atut Chosiyah, Andika Hazrumy mengaku dicecar penyidik mengenai aset milik keluarga. Hal itu diungkapkannya usai menjalani pemeriksaan sekitar enam jam dalam kasus dugaan korupsi alat kesehatan Dinas Provinsi Banten tahun anggaran 2011-2013.

"Alkes Banten. Terkait dengan  kepemilikan aset tanah yang dimiliki oleh keluarga, makanya ditanyakan kepada saya," kata Andika di KPK, Jakarta, Senin (22/9).

Selain soal aset, Andika yang mengaku dicecar sekitar 25 pertanyaan juga ditanya soal tugas Atut. "Terkait dengan permasalahan-permasalah fungsi tugas ibu sebagai gubernur Banten," ujarnya

Andika menjadi saksi untuk Atut. Sebagai keluarga inti sebenarnya dia memiliki hak untuk menolak diperiksa. Namun Andika tidak menggunakan hak itu.

"Karena banyak yang perlu diklarifikasi oleh saya terkait dengan ibu, maka saya harus memberikan klarifikasi supaya jelas dan benar," tandas Andika.

Dalam kasus dugaan korupsi alkes Dinas Provinsi Banten tahun anggaran 2011-2013, KPK menetapkan Atut dan adiknya Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan sebagai tersangka. Atut juga dikenai pasal pemerasan dalam kasus itu. (gil/jpnn)


JAKARTA - Anak Gubernur Banten nonaktif Ratu Atut Chosiyah, Andika Hazrumy mengaku dicecar penyidik mengenai aset milik keluarga. Hal itu diungkapkannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News