Internal PPP Desak Segera Digelar Islah

Internal PPP Desak Segera Digelar Islah
Internal PPP Desak Segera Digelar Islah

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PPP, M Arwani Thomafi mendesak Mahkamah Partai (MP) berlambang Kabah itu segera menyelesaikan konflik antara kubu Suryadharma Ali (SDA) dengan kubu Emron Pangkapi-Romahurmuziy.

Desakan tersebut menurut Arwani seiring dengan aspirasi dari jajaran DPP dan DPW PPP yang menghendaki agar perseteruan segera diakhiri.

"DPP dan DPW PPP sudah menyampaikan aspirasinya ke Majelis Partai PPP untuk segera mendamaikan internal para pihak yang bersengketa di PPP," kata Arwani Thomafi, di Jakarta, Senin (22/9).

Dia berharap kedua kubu bisa menghargai upaya ini.  "Selama proses damai berlangsung di MP PPP, kedua belah pihak menahan diri untuk saling menyerang," pinta Arwani.

Secara terpisah, Sekretaris DPW PPP Jawa Tengah Suryanto melalui rilisnya menyatakan salah satu hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) PPP Jawa Tengah, akhir pekan lalu mendorong terjadinya islah di internal partai.

"Islah ditempuh dengan dua cara yakni meminta Majelis Syariah menjadi mediator terhadap dua pihak yang berseteru," kata Suryanto.

Selain itu, pihaknya juga meminta MP PPP untuk menyelesaikan masalah internal PPP secara damai. "Kami sudah ajukan permohonan ke MP PPP untuk menyelesaikan konflik itu secara damai," ungkap Suryanto.

Bersama DPW PPP Jawa Tengah, Suryanto juga menyatakan akan ada 10 DPW PPP yang akan menyampaikan aspirasi serupa. "Hanya dengan situasi damai Muktamar PPP bisa berlangsuing secara baik," pungkasnya.(fas/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPP PPP, M Arwani Thomafi mendesak Mahkamah Partai (MP) berlambang Kabah itu segera menyelesaikan konflik antara kubu Suryadharma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News