Erwin Arnada Filmkan Kisah Hidup Bung Hatta

Erwin Arnada Filmkan Kisah Hidup Bung Hatta
Erwin Arnada Filmkan Kisah Hidup Bung Hatta

jpnn.com - KISAH hidup salah satu Proklamator RI, Mohammad Hatta akan diangkat ke layar lebar. Perjalanan hidup tokoh yang lebih dikenal dengan panggilan Bung Hatta itu dianggap menarik untuk difilmkan karena dinilai sarat inspirasi.

Rencananya, film tentang Bung Hatta itu akan disutradarai oleh Erwin Arnada. Sedangkan Salman Aristo dipercaya sebagai penulis skenarionya.

"Film ini akan dimulai produksinya Januari 2015 ini oleh Dante Sinema. Ini sudah direncanakan sejak tahun lalu," ujar Erwin dalam pers rilis kepada media Senin, (22/9).

Demi mendapatkan karakterBung Hatta untuk ditampilkan di film nanti, Erwin mengaku telah melakukan riset dengan berpedoman pada sekitar 70 buku. Meski demikian Erwin mengakui bahwa tidak gampang memindahkan imajinasi dari membaca buku menjadi sebuah gambar bergerak di layar lebar.

“Dari film ke buku punya tantangan tersendiri. Kita bisa patuh pada apa yang ada di buku atau sebaliknya mengubahnya  tanpa mengurangi esensi dari buku,” sambungnya.

Tantangan lain dalam pembuatan film itu adalah cara menghadirkan sosok Bung Hatta secara utuh. Baik dalam memperjuangkan kemerdekaan dan mengenalkan konsep Indonesia, sebagai pelajar, hingga Hatta yang tercatat menjadi sosok penting dalam sejarah berdirinya republik ini.

“Kami mencoba untuk serius dan sungguh-sungguh patuh dengan apa yang tertulis dalam lebih ratusan buku yang menjadi rujukan untuk pembuatan film Hatta ini,” kata Erwin.(flo/jpnn)

 


KISAH hidup salah satu Proklamator RI, Mohammad Hatta akan diangkat ke layar lebar. Perjalanan hidup tokoh yang lebih dikenal dengan panggilan Bung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News