Rhoma Irama Kukuhkan Forsa Sulbar

Rhoma Irama Kukuhkan Forsa Sulbar
Rhoma Irama saat melantik Fans of Rhoma and Soneta (Forsa) untuk Provinsi Sulawesi Barat di Mamuju Ahad (21/9). Foto: Rakyat Sulsel/JPNN.com

jpnn.com - MAMUJU - Komunitas penggemar raja dangdut Rhoma Irama di Sulawesi Barat yang tergabung dalam organisasi Fans of Rhoma and Soneta (Forsa) untuk Provinsi Sulawesi Barat akhirnya dikukuhkan. Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Rhoma Irama saat bertandang ke Mamuju Ahad (21/9) kemarin.

Bertempat di Jalan Soekarno Hatta Mamuju, Dewan Pengurus Wilayah FORSA Sulbar dilantik oleh pria yang akrab disapa bang haji itu. Pengukuhan dilakukan pasca kru Soneta menggelar shalat maghrib secara berjamaah.

Sebelum dikukuhkan, di hadapan sejumlah pemuda dari berbagai latar belakang yang tergabung dalam FORSA itu, bang haji menekankan bahwa organisasi tersebut merupakan salah satu bentukan yang berorientasi terhadap pelestarian dan pengembangan karya-karya Rhoma dan Soneta. Termasuk di dalamnya menyiarkan spirit religius yang menjadi nafas dari visi Rhoma dan Soneta.

“Karya-karya Rhoma dan Soneta itu kan memang sudah banyak. Bahwa itu adalah salah satu upaya untuk menyiarkan amar ma’ruf dan nahi mungkar. Forsa itu artinya juga bisa mengamalkan apa yang menjadi lirik dari karya Rhoma,” ungkapnya Minggu (21/9) malam.

Sementara itu, Ketua DPW Forsa Sulbar terpilih, Abdul Wahab menuturkan, dengan resminya organisasi penggemar dan pengikut Rhoma itu, akan menjadi wadah untuk melebarkan sayap kelompok-kelompok yang mencintai karya-karya Rhoma dan Soneta Group.

“Lama kami merindukan dan memimpikan bahwa kami bagian dari elemen-elemen yang hendak melestarikan karya bang haji. Setelah dilantik ini makin memberi ruang khususnya bagi kami yang ada di Sulbar bahwa spirit dan nafas visi Rhoma dan Soneta terhadap amar ma’ruf dan nahi mungkar itu memang ada lho,” katanya usai dikukuhkan Minggu malam. (rakyat sulsel)


MAMUJU - Komunitas penggemar raja dangdut Rhoma Irama di Sulawesi Barat yang tergabung dalam organisasi Fans of Rhoma and Soneta (Forsa) untuk Provinsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News