Pilot Zionis Meminta Maaf

Pilot Zionis Meminta Maaf
Pilot Zionis Meminta Maaf
SUARA berbeda terdengar dari kubu Israel kemarin. Kalau selama ini hanya kesombongan yang berhembus dari negeri yang mulai eksis pada 1948 itu, kemarin terselip jerit penyesalan dari sana.

Dari pilot helikopter Apache Israel Kapten Orr-lah suara berbeda itu muncul. Dia menyesal dan meminta maaf karena banyaknya korban sipil yang jatuh. Pilot muda berusia 25 tahun itu termasuk salah seorang aktor yang membumihanguskan Gaza lewat serangan udara pada awal Operasi Cast Lead Israel 27 Desember lalu.

"Yang selalu terbayang, ketika saya mengunci target dan bersiap menembak, tiba-tiba saya melihat anak kecil dari sudut mata saya," katanya seperti dilansir Associated Press.

Orr mengatakan kalau dia berusaha sangat keras agar misil yang dijatuhkan dari pesawatnya tidak mengenai sasaran sipil. Namun, dalam kenyataanya, serangan udara itu justru lebih banyak menewaskan warga sipil seperti perempuan dan anak-anak. "Kami benar-benar mengusahakan seminimal mungkin jatuhnya korban sipil. Setiap misil yang kami tembakkan sudah memperhitungkan hingga meter wilayah sasaran,'' terang Orr.

SUARA berbeda terdengar dari kubu Israel kemarin. Kalau selama ini hanya kesombongan yang berhembus dari negeri yang mulai eksis pada 1948 itu, kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News