Jadikan Teks 'Indonesia Raya' Suvenir Ultah

Jadikan Teks 'Indonesia Raya' Suvenir Ultah
POTONG TUMPENG : Guruh Soekarno Putra saat merayakan ulang tahunnya yang ke 56 di kediamannya, Jl. Sriwijaya, Jakarta, Selasa (13/1/2009) kemarin malam. Nampak anak Presiden pertama RI itu menyerahkan potongan tumpeng kepada teman dekat ayahnya Umardhani. FOTO : CHARLIE.LOPULUA/INDO.POS
JAKARTA – Suvenir biasanya berupa pernik-pernik unik. Namun, bagi Guruh Soekarno Putra, pernik-pernik masih kurang spesial untuk diberikan kepada undangan yang hadir di pesta ulang tahunnya Selasa malam (13/1).

 

Bertempat di kediamannya, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, seniman kelahiran Jakarta, 13 Januari 1953 itu memberikan sebuah teks Indonesia Raya versi lengkap sebanyak tiga stanza. ”Saya yakin, syair Indonesia Raya seperti ini tidak mudah ditemukan,’’ ujar pemilik nama asli Muhammad Guruh Irianto Soekarno Putra itu, lantas meminta setiap pengunjung untuk berdiri dan menyanyikan lagu tersebut.

 

Pendiri grup kesenian GSP Production (Gencar Semarak Perkasa) itu berharap, suvenir tersebut mengingatkan kembali nasionalisme bangsa di tengah berbagai masalah yang menerpa. Memang, setiap perayaan ulang tahun, putra proklamator Indonesia, Soekarno, tersebut berusaha membagikan sesuatu untuk undangan yang datang. Dia mengaku, semua itu disiapkan teman-teman terdekatnya.

 

”Yang bikin acara bukan kemauan saya. Tapi, sudah jadi tradisi setiap ulang tahun ada open house. Jadi, sepertinya, ada yang aneh kalau tidak (dirayakan, Red),” sambungnya.

 

JAKARTA – Suvenir biasanya berupa pernik-pernik unik. Namun, bagi Guruh Soekarno Putra, pernik-pernik masih kurang spesial untuk diberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News