Baru 3 Hari, iPhone 6 Terjual 10 Juta Unit

Baru 3 Hari, iPhone 6 Terjual 10 Juta Unit
Foto: techradar.com

jpnn.com - WASHINGTON - Telepon pintar buatan Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mendapat sambutan luar biasa dari para pecinta gadget dunia. Hal itu terlihat dari antusiasme publik untuk membeli iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Dikutip dari laman Yahoo Finance, Senin (22/9), penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sudah menembus angka sepuluh juta. Hebatnya, jumlah itu dibukukan hanya dalam tempo tiga hari sejak Apple kali pertama menjual gadget tersebur secara resmi Jumat (19/9) lalu.

"Penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus melebihi ekspektasi kami pada pekan peluncuran. Kami bisa saja menjual lebih banyak iPhone dengan supply yang lebih besar. Kini kami bekerja keras memenuhi permintaan secepat mungkin," terang Chief Executive Apple, Tim Cook di laman Yahoo Finance, Senin (22/9).

Catatan itu jauh lebih banyak dibanding penjualan iPhone 5 pada periode yang sama dua tahun lalu. Saat itu, Apple hanya bisa menjual delapan juta iPhone 5 pada rentang yang sama.

Para pecinta iPhone memang sudah menunjukkan antusiasmenya sejak lama untuk mendapatkan koleksi terbaru. Tercatat, sebanyak empat juta iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sudah masuk dalam daftar preorder pada 12 September lalu.

Tahun lalu, Apple menjual sembilan juta iPhone 5S dan 5C di sebelas negara termasuk Tiongkok pada pekan pertama. Namun, penjualan model terbaru ini harus tertunda karena masalah perijinan di Tiongkok.

Nantinya, iPhone terbaru ini akan tersedia di 20 negara pada 26 September mendatang. Jangkauan penjualan iPhone akan melebar menjadi 115 negara pada akhir tahun nanti. (jos/jpnn)

WASHINGTON - Telepon pintar buatan Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mendapat sambutan luar biasa dari para pecinta gadget dunia. Hal itu terlihat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News