Prospek Cerah Ahli Robotika

Prospek Cerah Ahli Robotika
Prospek Cerah Ahli Robotika

jpnn.com - BIDANG robotika saat ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan di dunia dalam segala bidang. Agar Indonesia tidak ketinggalan, dunia robotika lebih baik dikenalkan kepada anak-anak sejak dini. Dengan begitu, mereka mampu berimajinasi untuk menciptakan robot-robot yang hebat di masa depan.

“Menurut saya, bagus sekali ya saat ini sudah mulai bermunculan ekskul robotika di sekolah atau kursus-kursus robotika. Saya pun sampai mendirikan Sekolah Robot Indonesia (SIR) untuk membantu pembelajaran tentang dunia robotika. Pembelajaran itu bisa berupa workshop, ekstrakurikuler, atau intrakurikuler,” kata Owner Sekolah Robot Indonesia & Pelatih Tim Lintang Selatan Dhadhang SBW, SST.

Baru-baru ini, tim dari SIR dan tim Lintang Selatan mendapatkan penghargaan spesial dalam kategori Guts and Glory di perlombaan robot underwater yang dilaksanakan pada 26-28 Juli kemarin di Tunder Bay Alpena, Michigan, USA. Ajang internasional tersebut diikuti 62 tim dari 13 Negara.

“Kami berharap bisa membuat minat generasi muda semakin ingin mengenal dunia robotika sehingga dapat go international dan menorehkan prestasi untuk negara kita, Indonesia. Prospek kerja untuk masa depan juga cukup bagus, selain menjadi teknisi untuk robotika, bisa sebagai programmer-nya. Tergantung bidang apa yang akan kita dalami dan tekuni. Karena saat ini di setiap pabrik khususnya pabrik-pabrik industri sudah menggunakan tenaga robot dan mulai meninggalkan sistem manual yang menggunakan tenaga manusia,” katanya (dhs/c22/det)

BIDANG robotika saat ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan di dunia dalam segala bidang. Agar Indonesia tidak ketinggalan, dunia robotika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News