Timnas Senior Bakal Lebih Menyerang

Timnas Senior Bakal Lebih Menyerang
Alfred Riedl. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SIDOARJO - Jelang uji coba kontra Kamboja, tim pelatih timnas senior Indonesia Alfred Riedl sudah menentukan taktik apa yang bakal digunakan timnya Kamis nanti (25/9).

Laga di Gelora Delta Sidoarjo itu akan menjadi salah satu bagian untuk menguji barisan penyerang tim Merah Putih.
      
Riedl mengaku tidak akan banyak mengubah komposisi pemainnya."Kami juga tidak melakukan persiapan spesial untuk lawan Kamboja nanti. Hanya nanti kami akan gunakan strategi sedikit menyerang dibanding lawan Malaysia lalu," ujarnya
    
Alasan Riedl untuk bermain lebih menyerang cukup beralasan. Pelatih asal Austria itu ingin anak asuhnya lebih banyak menciptakan gol. Hal tersebut mengacu pada pertandingan Kamboja kontra Malaysia yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia Sabtu (20/9) lalu. Dalam laga persahabatan itu Phuong Soksana dkk digasak Malaysia dengan skor akhir 1-4.
    
Untuk menyempurnakan strategi tersebut, sejak Senin (22/9) kemarin, tim pelatih timnas senior tidak hanya memberi program latihan di lapangan.

Setiap pagi Firman Utina dkk diajak melihat video permainan timnas dan strategi lawan."Setiap pagi mengevulasi video pertandingan, sorenya baru kami latihan," ungkapnya.
    
Selain mempersiapkan taktik kontra Kamboja, sementara ini kosentrasi Riedl juga terbagi pada kondisi kebugaran pemain. Kesembuhan pemain yang diprediksi tim pelatih ternyata tidak sesuai.

Hingga saat ini kondisi M. Roby, Hariono dan Dedy Hartono belum menunjukan tanda pemulihan. Mereka bertiga masih berlatih di pinggir lapangan didampingi oleh dokter."Kita lihat saja nanti keadaan mereka bagaimana," terang Riedl.
    
Dia juga menambahkan saat ini komposisi timnya memang belum ideal. Sebab, banyak pemain yang dia inginkan belum bisa hadir. Dia memperkirakan komposisi pemain bisa komplit setelah kompetisi ISL (Indonesia Super League) dan Piala AFC tuntas.
    
Pada sesi latihan di Gelora Delta kemarin, Riedl terlihat memberikan latihan strategi. Selain itu dia juga menerapkan latihan untuk mengeksplorasi sisi sayap. Zulham Zamrun tampak diplot untuk melakukan tekanan dan menusuk pertahanan lawan (jar/ko)


SIDOARJO - Jelang uji coba kontra Kamboja, tim pelatih timnas senior Indonesia Alfred Riedl sudah menentukan taktik apa yang bakal digunakan timnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News