Xenia Dihajar KA, Pegawai Pajak Tewas Seketika

Xenia Dihajar KA, Pegawai Pajak Tewas Seketika
Xenia Dihajar KA, Pegawai Pajak Tewas Seketika

jpnn.com - INDRAMAYU - Perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu kembali menelan korban. Kali ini KA Kutojaya dengan nomor lokomotif CC 20165 jurusan Pasar Senen- Kutoarjo yang melintas dari arah Jakarta, menabrak mobil Daihatsu Xenia nomor polisi D 1608 WQ yang dikemudikan Sudirja (56), di pintu perlintasan Blok Darmin, Desa/Kecamatan Kertasmaya, Kabupaten Indramayu.

Akibatnya, warga Perum Kencana Bandung yang diketahui sebagai pegawai pajak ini tewas seketika. Kondisi mobil ringsek, sehingga menyulitkan petugas dan warga yang hendak mengambil tubuh korban. Korban akhirnya berhasil dievakuasi, setelah polisi dibantu warga dengan susah payah mencongkel bagian pintu depan sebelah kanan.

Informasi yang diperoleh dari sekitar lokasi kejadian, insiden di perlintasan tanpa palang pintu itu berawal ketika korban yang mengendarai mobil Daihatsu Xenia berusaha melintas di pintu perlintasan dobel track tersebut. Diduga karena terburu-buru, korban tidak melihat kalau dari arah Jakarta tengah meluncur kereta api. Sepertinya korban hanya melihat satu arah, yaitu dari arah Cirebon yang saat itu memang tidak terlihat ada kereta api.

Menurut warga, saat itu mobil Xenia datang dari arah Desa Tenajar hendak menuju ke jalur pantura. Korban yang baru saja melayat keluarganya, bermaksud kembali ke Bandung. Namun saat menyeberangi dobel track, tiba-tiba muncul kereta api dengan jarak yang sudah sangat dekat. Lokomotif dengan sejumlah rangkaian gerbong penumpang itu pun menghantam keras sisi kanan mobil nahas itu. Bahkan mobil yang sempat terseret itu terlempar hingga akhirnya mendarat di seberang sungai.

Warga sekitar yang mendengar suara benturan hebat langsung mendatangi lokasi kejadian. Mereka langsung memberikan pertolongan. Beberapa saat kemudian, polisi datang dan mengamankan lokasi kejadian untuk memudahkan proses evakuasi. Setelah beberapa lama, korban yang sempat tergencet langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Sukagumiwang, Kompol Encu Junaedi menjelaskan, peristiwa yang terjadi di perlintasan palang pintu itu merenggut satu nyawa.

Dikatakannya, kejadiannya antara minibus yang dikendarai korban dengan KA Kutojaya.

"Satu korban meninggal di lokasi kejadian. Kami masih memeriksa saksi-saksi dan meminta keterangan dari masinis kereta yang berkoordinasi dengan pihak PT KAI," ujarnya.

INDRAMAYU - Perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu kembali menelan korban. Kali ini KA Kutojaya dengan nomor lokomotif CC 20165 jurusan Pasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News