81 Berkas CPNS Dinyatakan tak Memenuhi Syarat

81 Berkas CPNS Dinyatakan tak Memenuhi Syarat
81 Berkas CPNS Dinyatakan tak Memenuhi Syarat

jpnn.com - PURBALINGGA - Sehari menjelang penutupan pendaftaran rekritmen CPNS formasi umum tahun 2014, panitia di BKD Purbalingga, Jawa Tengah telah menerima 2.282 pelamar online. Pelamar tersebut didominasi pelamar dalam kota.

BKD Purbalingga telah melakukan  verifikasi awal terhadap berkas yang masuk. Sebanyak 81 berkas dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), sedangkan sisanya memenuhi syarat (MS). Sedangkan 263 berkas masih dalam proses. Penyebab tidak memenuhi syarat diantaranya karena berkas yang dilampirkan dalam lamaran tidak lengkap.

Selain itu, kebanyakan pelamar tidak memenuhi IPK 3.00 seperti yang ditentukan dalam syarat- syarat. Kemudian penyebab lainnya adalah salah memilih formasi yang diinginkan.

"Kami akan memberitahukan melalui surat setelah semua berkas selesai diverifikasi. Pelamar yang memenuhi syarat maupun tidak, akan kami surati," tutur Kabid Pengembangan dan Diklat Pegawai BKD Purbalingga, Wahyu Prasetiyono seperti yang dilansir Radar Banyumas (Grup JPNN.com), Selasa (23/9).

Dia menambahkan, dari jumlah pelamar online itu sebanyak 1.457 pelamar telah mengirimkan berkas lamaran melalui PT Pos. Sedangkan hingga batas akhir mengirimkan berkas (cap pos) yaitu 23 September, pihaknya masih menunggu kembali berkas Pos dari luar kota.

“Kami menunggu berkas dari luar kota sampai 26 September. Namun tetap kita lihat cap pos nya. Jika saat mengiriman di PT Pos melebihi tanggal 23, maka akan dianggap melebihi batas akhir dan tidak bisa diterima,” paparnya, Senin (22/9).

Pihaknya menjamin tahapan rekrutmen kali ini akan jauh dari percaloan. Pasalnya semua tahapan memerlukan data lengkap dan tahapan test tertulis juga menggunakan komputer. Rekrutmen CPNS itu juga dijamin transparan. Jika ada persoalan atau membutuhkan informasi, masyarakat bisa langsung datang ke BKD. Para pelamar yang memenuhi syarat akan melaksanakan ujian tertulis direncanakan berlangsung pada November mendatang di Bakorwil.

Pantauan Radarmas di Kantor Pos Purbalingga, suasana pengiriman berkas CPNS nampak tidak terlalu padat, namun lebih ramai dari biasanya. Antrian di loket lebih banyak, namun tertib dan lancar. Kiriman PT Pos untuk panitia CPNS saat ini tidak sebanyak tahun- tahun sebelumnya. (amr/bdg)


PURBALINGGA - Sehari menjelang penutupan pendaftaran rekritmen CPNS formasi umum tahun 2014, panitia di BKD Purbalingga, Jawa Tengah telah menerima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News