Seribu Pelamar CPNS Dinyatakan Gugur Seleksi Administrasi

Seribu Pelamar CPNS Dinyatakan Gugur Seleksi Administrasi
Seribu Pelamar CPNS Dinyatakan Gugur Seleksi Administrasi. JPNN.com

jpnn.com - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga mengatakan lebih dari 1.000 peserta yang melamar jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) gagal masuk seleksi administrasi karena tidak melengkapi berkas-berkas yang disyaratkan dalam proses pendaftaran. Angka ini bisa saja terus bertambah karena saat ini masih dilakukan pemeriksaan adminsitrasi.

"Sekarang kita masih lakukan seleksi administrasi. Kemungkinan bisa saja bertambah jumlah yang tidak lolos," kata Made di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (23/9).

Made mengatakan pendaftaran sendiri telah ditutup pada Senin (22/9) kemarin. Tercatat 9.131 orang mendaftar melalui sistem online. Namun, hanya 8.536 berkas saja yang diterima oleh BKD. Persyaratan yang diberlakukan Pemprov DKI untuk mengikuti tes CPNS adalah KTP, TOEFL minimal 450, ijazah, dan transkrip nilai.

Sementara itu, untuk CPNS yang lolos administrasi akan lanjut ke tahap tes kompetensi dasar (TKD) yang akan dilaksanakan pada 6 Oktober mendatang di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Utara.

Tes kompetensi dasar akan berlangsung selama lima sesi. Dimana setiap satu sesi akan membutuhkan waktu selama satu jam dengan jumlah peserta 200 orang. (wid/awa/jpnn)


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga mengatakan lebih dari 1.000 peserta yang melamar jadi Calon Pegawai Negeri Sipil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News