Panselnas CPNS Terima Banyak Email Pengaduan Palsu

Panselnas CPNS Terima Banyak Email Pengaduan Palsu
Panselnas CPNS Terima Banyak Email Pengaduan Palsu

jpnn.com - JAKARTA - Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) menerima banyak pengaduan melalui e-mail yang berisi persoalan dalam penerimaan CPNS. Hanya saja, banyak pengaduan via email itu yang palsu sehingga tak digubris Panselnas.

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar, pada hari pertama pendaftaran CPNS online saja  ada 10 ribu email masuk ke Panselnas. Namun, tak semua email yang masuk itu valid baik dari sisi identitas pengirimnya maupun isi pengaduannya.

“Setelah dicek, ternyata banyak sekali alamat palsunya. Kalau sudah begitu bagaimana bisa ditindaklanjuti Panselnas?” kata Azwar di Jakarta, Selasa (23/9).

Meski begitu, masyarakat diminta untuk tidak panik karena semua pengaduan yang masuk asalkan valid akan direspon Panselnas. "Yang kami tekankan di sini jangan sampai orang kehilangan haknya," tegas Azwar.

Dia menambahkan, sistem rekruitmen CPNS secara online merupakan hal baru bagi masyarakat Indonesia. Karenanya, wajar kalau masih banyak masyarakat yang kurang paham dengan sistem ini. Namun politisi PAN ini meyakini, ke depan masyarakat akan terbiasa dengan sistem baru ini. (esy/jpnn)

 


JAKARTA - Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) menerima banyak pengaduan melalui e-mail yang berisi persoalan dalam penerimaan CPNS. Hanya saja,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News