Jadwal Bundesliga Bisa Membunuh Pemain Muenchen

Jadwal Bundesliga Bisa Membunuh Pemain Muenchen
Pep Guardiola kecewa usai anak asuhnya ditahan imbang 0-0 melawan Hamburg FC. FOTO: AFP PHOTO / TOBIAS SCHWARZ

jpnn.com - MUENCHEN - Pep Guardiola tengah meradang terkait jadwal bertanding yang mesti dilakoni Bayern Muenchen. Menurut Guardiola, tenaga anak asuhnya benar-benar terkuras karena harus bermain tiap tiga hari.

Setelah menekuk Manchester City di Liga Champions, Muenchen harus berjibaku kontra Hamburg pada pekan keempat Bundesliga akhir pekan lalu. Kini, Muenchen sudah ditunggu Paderborn di Allianz Arena, Rabu (24/9) dini hari WIB.

“Kami seolah membunuh pemain. Kami meminta hal terlalu banyak dari mereka. Pemain butuh waktu untuk istirahat. Jadwal seperti ini membahayakan kesehatan pemain,” terang Guardiola di laman Bild, Selasa (23/9).

Gara-gara jadwal berat itu, performa Muenchen di Bundesliga juga amburadul. Raksasa Bundesliga berjuluk The Bavaria itu kini masih terpaku di urutan keempat dengan koleksi delapan angka.

“Memang benar ini bukan hanya untuk Muenchen, tetapi juga berlaku pada Dortmund dan Leverkusen. Tidak mungkin untuk bermain tiap tiga hari dan menurunkan pemain yang sama,” tegas Guardiola. (jos/jpnn)


MUENCHEN - Pep Guardiola tengah meradang terkait jadwal bertanding yang mesti dilakoni Bayern Muenchen. Menurut Guardiola, tenaga anak asuhnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News