Ditipu Modus SMS, Rp 16 Juta Amblas

Ditipu Modus SMS, Rp 16 Juta Amblas
Ditipu Modus SMS, Rp 16 Juta Amblas

jpnn.com - MUARA BUNGO - Wewen (35) warga Muara Bungo menjadi korban penipuan melalui sms. Pelaku yang belum diketahui identitasnya meminta korban mentransferkan sejumlah uang dengan iming-iming mendapatkan tiga unit sepeda motor dengan harga murah. Karena tergiur, Wewen pun mentransferkan uangnya hingga Rp 16 juta.

Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Ardi Kurniawan membenarkan adanya laporan korban penipuan tersebut.

Berdasar keterangan korban, ujar Ardi, kejadian berawal saat korban menerima telpon dari nomor baru yang dikira adalah temannya.

Kemudian pelaku yang mengaku sebagai teman dekat korban meminta ditransferkan uang dengan iming-iming akan mendapatkan motor dengan harga murah.

“Awalnya korban percaya dan tergiur begitu saja untuk mendapatkan sepedah motor dengan harga murah. Pertama korban mentransfer uang Rp 10 juta, kemudian pelaku meminta korban untuk mentransferkan kembali lalu korban mentransfer untuk yang kedua kalinya sebesar Rp 6,5 juta,” beber Ardi.

Setelah berhasil menipu korban dengan modus pembelian motor, pelaku kembali meminta korban mentransper uangnya dengan alasan sebagai pinjaman.

“Korban yang merasa curiga karena motor yang dijanjikan tak kunjung dikirim,  langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapores Bungo untuk ditindaklanjuti dan saat ini pelaku masih kami selidiki lebih lanjut,” terangnya.

“Kami sudah mendatangi kantor bank BNI untuk memblokir nomor rekening pelaku atas nama Ibrahim. Namun keterangan dari pihak bank diketahui uang direkning pelaku sudah dicairkan dan kalau dilihat dari nama dan nomor rekening, diketahui pelaku membuka rekening melalui BNI cabang Padang,” pungkasnya. (hnd)

MUARA BUNGO - Wewen (35) warga Muara Bungo menjadi korban penipuan melalui sms. Pelaku yang belum diketahui identitasnya meminta korban mentransferkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News