Kader PDIP di Kabinet Jokowi Harus Kantongi Restu Megawati

Kader PDIP di Kabinet Jokowi Harus Kantongi Restu Megawati
Kader PDIP di Kabinet Jokowi Harus Kantongi Restu Megawati

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi, dipastikan tidak bisa asal tunjuk dalam memilih menteri dari kader PDI Perjuangan (PDIP). Sebab, kader PDIP yang akan ditunjuk jadi menteri di pemerintahan mendatang harus seizin Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum di partai berlambang kepala banteng itu.

Menurut Ketua DPP PDIP bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga, Puan Maharani, kader partainya yang akan menjadi menteri di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) harus mendapat restu dari Megawati. Puan pun meyakini Jokowi tahu diri dan tak akan melanggar fatsun politik dengan menunjuk kader PDIP sebagai menteri tanpa seizin Megawati.

"Pak Jokowi kan datang dari PDIP. Tidak mungkin melewati Bu Mega begitu saja. Ya harus seizin Bu Mega. Tidak boleh kalau tidak mendapat restu," kata Puan di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (23/9).

Hal senada juga disampaikan politikus PDIP, Eva Kusuma Sundari. “Pak Jokowi tidak akan pilih kalau tidak didukung Bu Mega," ujar Eva.

Menurutnya, Jokowi bukanlah sosok yang mengabaikan otoritas kepemimpinan Megawati. "Pak Jokowi tipe orang yang menghormati otoritas Bu Mega," tandas Eva yang juga anggota Komisi III DPR itu.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi, dipastikan tidak bisa asal tunjuk dalam memilih menteri dari kader PDI Perjuangan (PDIP). Sebab,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News