Najwa Shihab Favorit Menteri Versi Kabinet Rakyat

Najwa Shihab Favorit Menteri Versi Kabinet Rakyat
Najwa Shihab. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Nama presenter Najwa Shihab paling diunggulkan menempati salah satu kursi menteri dalam jajaran kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Dalam laman kabinetrakyat.org, dukungan terhadap Najwa yang diusulkan menempati kursi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), mengalahkan dukungan pada Anies Baswedan yang dinilai tepat menempati pos Menteri Pendidikan. Padahal sebelumnya, polling tertinggi ditempati Anies.

Najwa meraih dukungan 3.514 pengunjung dari total 214.018 pengunjung yang menjatuhkan pilihan pada 123 nama-nama kandidat tokoh yang dinilai tepat menjadi menteri.

“Hingga hari ke-57, laman kami telah dikunjungi 1.003.691 pengunjung. Dari total jumlah tersebut, 214.018 akun menjatuhkan pilihan pada para kandidat. Rinciannya, partisipasi pengguna facebook 379.409 akun, di follow 24.797 pengguna akun twitter, serta 27.048 email yang masuk ke admin kabinetrakyat. Mulai dari usulan nama, kriteria, arsitektur kabinet dan sebagainya,” kata salah seorang penggagas lahirnya laman kabinetrakyat.org, M Rahman, di Jakarta, Selasa (23/9).

Dengan besarnya jumlah kunjungan dan partisipasi masyarakat, M Rahman mengklaim laman yang mereka bentuk berhasil mengumpulkan partisipasi terbesar dari segi jumlah pengunjung situs, pemilih polling dan terlengkap. Karena tidak hanya mengusulkan porsi untuk 34 pos kementrian, namun juga 8 lembaga negara setingkat departemen.

“Angka-angka tersebut menunjukkan kepercayaan publik dan merepresentasikan keinginan masyarakat secara luas terhadap susunan kabinet Jokowi-JK ke depan. Tingkat pemilih yang tinggi ini bahkan mendapatkan apresiasi langsung dari Bapak Jokowi dalam penyerahan hasil polling sementara di Balaikota DKI pada 4 September 2014 lalu,” katanya.

Selain nama Najwa dan Anies, untuk pos Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM), pengunjung menjatuhkan pilihan pada Poltak Sitanggang.(gir/jpnn)


JAKARTA – Nama presenter Najwa Shihab paling diunggulkan menempati salah satu kursi menteri dalam jajaran kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News