Van Gaal: Rooney bukan Striker Spektakuler

Van Gaal: Rooney bukan Striker Spektakuler
Wayne Rooney. Foto: Ian Kington/AFP

jpnn.com - MANCHESTER - Arsitek Tim Manchester United Louis Van Gaal mengaku semakin tidak yakin dengan kemampuan Wayne Rooney sebagai seorang striker. Hal itu juga mengungkap kenapa MU mendatangkan Radamel Falcao.

Pelatih asal Belanda itu mencap Rooney bukan pemain depan yang spektakuler. "Dia telah bermain dengan baik (sebagai striker). Namun tidak spektakuler," kata Van Gaal, seperti dilansir dari Four Four Two, Selasa (23/9).

Namun Van Gaal langsung menggarisbawahi bahwa Rooney tetap merupakan pemain yang dibutuhkan timnya. Terbukti, Van Gaal mempercayakan ban kapten kepada Rooney dibanding anak emas-nya di timnas Belanda, Robin Van Persie. "Rooney bisa bermain di posisi yang lain. Dia multifungsional," ujar Van Gaal.

Dan itulah sebabnya, lanjut Van Gaal, Tim Setan Merah mendatangkan Falcao, meskipun dia tahu Rooney punya naluri mencetak gol yang baik. "Falcao adalah seorang striker, dan saya pikir dia (Falcao) bisa melakukannya lebih baik," pungkas Van Gaal. (adk/jpnn)


MANCHESTER - Arsitek Tim Manchester United Louis Van Gaal mengaku semakin tidak yakin dengan kemampuan Wayne Rooney sebagai seorang striker. Hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News