Kepergok Mau Mencuri, Pemulung Digebuki Warga

Kepergok Mau Mencuri, Pemulung Digebuki Warga
Kepergok Mau Mencuri, Pemulung Digebuki Warga

jpnn.com - BANJARMASIN - Warga yang bermukim di Jalan Pekapuran Raya Gang Ahmad Jamiri I RT 36, Banjarmasin Timur dibuat tidak tenang. Sebuah rumah warga jendelanya dicongkel seorang pencari bahan bekas (pemulung), kemarin (23/9) sekitar pukul 09.30 Wita.

Pelaku,  Ahmad Syariffuddin alias Amat (23), yang mengaku warga Jalan 9 Oktober Gang Jemaah 2 Banjarmasin Selatan, saat mau menaiki jendela keburu ketahuan pemilik rumah. Ia langsung diteriaki maling dan sempat dipukuli warga.

Menurut keterangan Noorjannah, pemilik rumah, empat kali dengan peristiwa ini terjadi kemalingan di rumahnya. Nah, yang keempat kali inilah, pelaku ketahuan saat hendak memasuki rumah.

"24 tahun saya tinggal kampung ini, 3 kali kemalingan dan itu terjadi siang hari saat kami tidak ada di rumah," ujarnya.

Tiga kali peristiwa kemalingan terdahulu, pencuri pertama berhasil membawa uang ratusan ribu, lalu kedua televisi 29 inc dan yang ketiga uang ratusan ribu.

"Saya tidak tahu apakah pelaku yang kepergok ini pelaku yang sama dengan yang terdahulu. Pelaku itu mungkin sudah mengintai rumah dan tahu kapan saya tak ada di rumah,” katanya.

Ahmad Effendy mengaku baru satu kali ini melakukan pencurian.

"Kalau yang dikatakan pemilik rumah pernah kemalingan, bukan saya pelakunya. Sumpah baru kali ini saya nekat memasuki rumah itu," ucapnya.(lan)


BANJARMASIN - Warga yang bermukim di Jalan Pekapuran Raya Gang Ahmad Jamiri I RT 36, Banjarmasin Timur dibuat tidak tenang. Sebuah rumah warga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News