Saat Yasinan, Siswa Kesurupan Massal

Saat Yasinan, Siswa Kesurupan Massal
Saat Yasinan, Siswa Kesurupan Massal

jpnn.com - JAMBI - Puluhan orang siswa SMA Negeri 4 Kota Jambi mengalami kesurupan massal, kemarin (23/9) sekitar pukul 09.00 wib pagi. Menurut pihak sekolah kesurupan itu merupakan peristiwa susulan dari kejadian kesurupan yang terjadi beberapa waktu sebelumnya.

“Kemarin hanya sedikit yang kesurupan. Namun, sekarang banyak sekali dari siswi kelas satu hingga kelas tiga. Seluruhnya mengalami kesurupan,” ujar Alfian, Satpam SMA N 4 Kota Jambi.

Alfian mengatakan pada peristiwa kesurupan kali ini berawal dari para siswa sedang menggelar Yasinan di sekolah. Dimana saat membaca surat Yasin, ada seorang siswa yang kesurupan, kemudian dilanjutkan dengan siswa lainnya.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMA N 4 Kota Jambi, Wirmanto. “Iya ada kesurupan jumlahnya sekitar puluhan. Senin kemarin memang ada juga tapi tidak sebanyak ini,” katanya.

Untuk mengantisipasi makin banyaknya siswa yang mengalami kesurupan, pihak SMA N 4 Kota Jambi telah mendatangkan beberapa orang yang dianggap mampu mengantisipasi kesurupan masal tersebut.  “Alhamdulillah semua siswanya saat ini sudah sadar,” tandasnya.

Wirmanto mengaku tidak tahu pasti penyebab peristiwa ini terjadi. Namun, ia mengungkapkan bahwa pada suatu malam, menjelang terjadi peristiwa kesurupan masal yang pertama, pihak sekolah memang mengadakan perkemahan bagi para siswa. Malam itu juga ada yang kesurupan.

Selama peristiwa itu terjadi, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sempat dihentikan. Namun, setelah seluruh siswa yang mengalami kesurupan mulai sadar, KBM kembali dilanjutkan seperti biasanya.

Lebih lanjut Wirmanto menambahkan, sebagai langkah antisipasi ke depan agar kejadian yang sama tidak terulang kembali, pihaknya akan menggelar Yasinan rutin terlebih dahulu, sebelum KBM berlangsung. “Sebelum masuk belajar, kita akan Yasinan dulu,” pungkasnya. (iam)


JAMBI - Puluhan orang siswa SMA Negeri 4 Kota Jambi mengalami kesurupan massal, kemarin (23/9) sekitar pukul 09.00 wib pagi. Menurut pihak sekolah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News