Tevez Gagal Pikat Tata

Tevez Gagal Pikat Tata
Tevez Gagal Pikat Tata

jpnn.com - BUENOS AIRES - Performa apik Carlos Tevez bersama Juventus belum juga menarik hati pelatih timnas Argentina Gerardo "Tata" Martino.

Menjelang laga persahabatan Argentina versus Brasil dan Hong Kong bulan depan, Tata masih mempercayai mayoritas skuad Albiceleste, julukan Argentina, di Piala Dunia lalu.
    
Ada 19 pemain yang dipanggil untuk bertanding di Hongkong mendatang. Dan diantara nama-nama tersebut ada tujuh nama yang bukan bagian skuad Piala Dunia lalu.
       
Mereka adalah Nahuel Guzman (kiper), Mateo Mussachio (bek), Santiago Vergini (bek), Javier Pastore (gelandang), Roberto Pereyra (gelandang), Erik Lamela (gelandang), dan Nicolas Gaitan (gelandang).
        
Nah, di lini depan Tata memanggil trio penyerang yang membawa Argentina menjadi runner up Piala Dunia. Yakni Lionel Messi, Gonzalo Higuain, dan Sergio Aguero.
       
Absennya Tevez mengundang pertanyaan bagi banyak pihak mengingat performa Tevez yang kian moncer bersama Juventus. Bukti terakhir ketajaman Tevez adalah membawa La Vecchia Signora, julukan Juventus, membekap rival utamanya AC Milan di Serie A  Senin (22/9) lalu lewat gol tunggalnya.
       
Seperti diberitakan ESPN kemarin (23/9) Tata menolak anggapan publik untuk menyingkirkan Tevez selamanya. Seperti diketahui di era kepelatihan timnas Argentina sebelumnya Alejandro Sabella, nama penyerang itu terus ditepikan sebagus apapun permainan yang dihasilkannya.
       
"Ketika saya menggantikan Sabella di timnas, saya ditanya apakah punya masalah tertentu dengan satu pemain. Dan dengan tegas saya jawab tidak. Saya memberikan kesempatan yang sama kepada semua pemain," tutur pelatih Barcelona musim lalu itu.
       
Mengenai performa Tevez sejauh ini, Tata mengungkapkan pemain berusia 30 tahun itu sudah membuktikan ketajamannya. Walau tak dipanggil dalam uji coba lawan seteru utamanya di Amerika Latin, Brasil, dan Hongkong bulan depan, tak berarti pintu timnas buta Tevez tak tertutup selamanya.
       
"Saya tak akan mengatakan apakah di masa mendatang bakal memanggil Tevez. Tapi saya hanya berkata kalau yang dilakukannya bersama Juventus cukup bagus," ucap Tata.
       
Saat berkostum Argentina periode 2004-2011, Tevez mencetak 13 gol dalam 64 penampilannya. Sebelum mengantarkan Juventus meraih scudetto tiga kali berturut-turut, Tevez menjadi bagian penting Manchester United menjuarai Liga Champions tahun 2008 lalu. (dra)

Skuad Argentina yang dipanggil lawan Brasil dan Hongkong bulan depan.


Kiper : Sergio Romero (Sampdoria/ITA) Nahuel Guzman (Tigres UANL)
Bek : Mateo Musacchio (Villarreal/ESP), Pablo Zabaleta (Manchester City/ENG), Martin Demichelis (Manchester City/ENG), Marcos Rojo (Manchester United/ENG), Santiago Vergini (Sunderland/ENG), Federico Fernandez (Swansea/ENG)

Gelandang : Javier Mascherano (Barcelona/ESP), Lucas Biglia (Lazio/ITA), Javier Pastore (PSG/FRA), Roberto Pereyra (Juventus/ITA), Angel Di Maria (Manchester United/ENG), Erik Lamela (Tottenham/ENG), Enzo Perez (Benfica/POR), Nicolas Gaitan (Benfica/POR)

Penyerang : Lionel Messi (Barcelona/ESP), Sergio Aguero (Manchester City/ENG), Gonzalo Higuain (Napoli/ITA)


BUENOS AIRES - Performa apik Carlos Tevez bersama Juventus belum juga menarik hati pelatih timnas Argentina Gerardo "Tata" Martino. Menjelang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News