Bupati Memelas Minta Uang ke Gubernur

Bupati Memelas Minta Uang ke Gubernur
Bupati Memelas Minta Uang ke Gubernur

MEUREUDU - Akibat tertunggak utang kepada kontraktor terkait pembangunan tiga unit paket proyek Multiyears Rp 20 Miliar, Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas, memelas minta uang kepada Gubernur Zaini Abdullah, Senin malam (22/9), saat Kunker peninjauan realisasi serapan dana Otsus 2014 Kabupaten Pidie Jaya.
 
Dengan wajah yang sedikit tertunduk dan suara yang lembut, Aiyub mengaku, hutang sebesar Rp 20 Miliar tersebut untuk membangun Kantor pemerintah dan hutang ini merupakan warisan dari pemerintah sebelumnya.  
 
"Untuk itu, kami berharap agar tahun 2015 bapak gubernur mau menghibahkan Rp 20 miliar, untuk membayar hutang kepada rekanan yang mengerjakan kantor Bupati, kantor DPRK dan kantor Dinas Pekerjaan Umum,"paparnya.
   
Sementara itu, Wakil Bupati Pijay Said Mulyadi melaporkan dana Otsus yang diterima Pemkab Pidie Jaya Rp 94 miliar dikelola oleh 15 SKPK. Sedangkan realisasi fisiknya sudah mencapai sebesar 50 persen dan keuangan sebesar 35 persen.

 "Alhamdulillah, dana Otsus yang diterima oleh Pidie Jaya dalam realisasinya secara prinsipil tidak mengalami kendala dan Insya Allah realisasi 100 persen akan tercapai sesuai target," ujarnya.

 Selain itu, Said Mulyadi juga melaporkan perkembangan pendidikan Pidie Jaya yang realisasi fisik juga telah mengalami progres sebesar 50 persen dan keuangan 45 persen. Untuk itu, Said Mulyadi mengharapkan dukungan Gubernur Aceh untuk program pembangunan Pidie Jaya tahun 2015.
 
Menyahuti permintaan pemkab tersebut, Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, mengatakan akan melihat-lihat dulu apakah memungkinkan atau tidak, mengingat dananya juga sangat terbatas.
 
"Kita lihat-lihat kemungkinannya. Nanti bagian aset dan BAPPEDA yang melihat kemungkinannya, karena kita ini bagaikan memiliki kain sarung yang pendek, ditutup bagian kepala terlihat di bagian kaki dan sebaliknya," ujar Zaini Abdullah memberi ilustrasi. (amr)


MEUREUDU - Akibat tertunggak utang kepada kontraktor terkait pembangunan tiga unit paket proyek Multiyears Rp 20 Miliar, Bupati Pidie Jaya Aiyub


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News