Cari Sinyal, Naik Jembatan 30 Meter

Cari Sinyal, Naik Jembatan 30 Meter
NEKAT: Ridho, 16, duduk di atas Jembatan Batanghari II Jambi Selasa (23/9). Foto: Ardi Wijaya/Jambi Independent/JPNN

jpnn.com - JAMBI – Seorang pria nekat memanjat tiang Jembatan Batanghari II Jambi Selasa (23/9). Tentu, aksi tersebut menjadi tontotan warga yang melintas.

 

Sebab, dia berada di ketinggian 30 meter jembatan di perbatasan wilayah Kecamatan Jambi Timur dengan Pelayangan tersebut.

Remaja yang mengaku bernama Ridho, 16, warga Simpang Rimbo, itu ditengarai memiliki gangguan jiwa. Dengan santainya, dia berjalan di atas jembatan tanpa alat bantu, bak orang terlatih, sejak pukul 06.00 WIB.

Tindakan yang mengundang perhatian tersebut semakin mengerikan ketika tim gabungan dari Badan SAR Jambi, aparat kepolisian, dan damkar berusaha membujuknya untuk turun. Bahkan, tim sedikit bingung untuk memancing pemuda berjaket hitam itu agar mau turun.


Berbagai macam cara pun sudah dilakukan. Mulai diiming-imingi uang, nasi bungkus, hingga dirayu polwan cantik. Namun, semua rayuan itu tidak melunakkan hati pria yang menggunakan sandal jepit tersebut.

Saat polisi dan Basarnas memintanya turun dan menyusulnya ke atas tiang, dia semakin nekat seperti mau loncat. Setelah terus dibujuk, sekitar pukul 12.00 WIB Ridho mulai turun dan mendekati tangga yang disediakan petugas.


Tetapi, dia ternyata hanya mengelabui petugas. Ridho hanya melintas di dekat tangga itu, kemudian kembali naik. Ketika satu per satu orang meninggalkan jembatan, begitu juga petugas yang memancing dengan meninggalkan lokasi, pria itu pun turun sendiri.

JAMBI – Seorang pria nekat memanjat tiang Jembatan Batanghari II Jambi Selasa (23/9). Tentu, aksi tersebut menjadi tontotan warga yang melintas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News