Bakso Berformalin Disita

Bakso Berformalin Disita
Bakso Berformalin Disita

jpnn.com - SUDIN Peternakan Perikanan dan Kelautan Jakarta Utara (P2K), Selasa (23/9), menyita produk berformalin. Penyitaan dilakukan dari tiga pedagang di Pasar Rawa Badak Koja. Para pedagang kedapatan menjual makanan berupa bakso ikan berformalin. Petugas langsung memberikan peringatan keras.

Para pedagang tersebut diminya menandatangani pernyataan tidak menjual kembali produk berformalin. Pedagang tersebut yakni YH, 50 dan AN, 36 yang menjual ikan. Serta AYK, 36, yang menjual bakso ikan.

"Razia produk makanan berformalin kami lakukan di Pasar Rawa Badak, Koja dan Tugu. Dengan sampel 240 produk. Di Koja, 5 jenis ikan dan satu bakso ditemukan mengandung formalin," ujar Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin P2K Jakut M Mikron seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Rabu (24/9).

Dia menambahkan, pedagang tidak mengetahui jika produk yang dijualnya berformalin. Mereka sudah mendapatkan dari suplayernya seperti itu. "Karena itu, kami rencananya akan kembali melakukan razia. Seperti untuk ikan razia ke Muara Baru," ungkap Mikron.

Adapun untuk bakso ikan yang berformalin, kata Mikron, akan berkordinasi dengan Dinas P2K DKI Jakarta. Sebab perusahaan bakso ikan tersebut ada di Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur.
Sementara itu, pedagang yang kedapatan menjual produk berformalin, mengaku tidak tahu. Apalagi produk yang dijual sudah ada labelnya. Pedagang beranggapan aman, tidak berformalin.

"Saya beli, untuk dijual lagi. Ke depan, saya akan teliti dan hati-hati. Tadi sudah diberitahu sama petugas," pungkas dia. (dai)


SUDIN Peternakan Perikanan dan Kelautan Jakarta Utara (P2K), Selasa (23/9), menyita produk berformalin. Penyitaan dilakukan dari tiga pedagang di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News