Samsung Setop Penjualan Laptop di Eropa

Samsung Setop Penjualan Laptop di Eropa
Diduga kalah saing, Samsung tarik diri dari bisnis laptop di Eropa. Foto: ist

jpnn.com - SAMSUNG memutuskan diri menghentikan penjualan laptop dan chromebook di Eropa. Hal ini terjadi menyusul penurunan pasar PC secara keseluruhan.

Menurut PC Advisor, perusahaan Korea Selatan itu tidak akan lagi menjual perangkat Ativ Windows dan chromebook di wilayah Benua Biru, dan akan segera melakukan evaluasi menyeluruh. "Kami dengan cepat beradaptasi dengan kebutuhan pasar dan tuntutan di Eropa, kami akan menghentikan penjualan laptop termasuk chromebooks untuk saat ini," sebut pernyataan dari Samsung, seperti dilansir dari Digital Spy, Rabu (24/9).

"Ini khusus untuk daerah (Eropa). Dan hal ini tidak mencerminkan kondisi pasar di wilayah lain. Kami akan terus mengevaluasi secara menyeluruh kondisi pasar, dan akan melakukan penyesuaian lebih lanjut untuk mempertahankan daya saing kami di kategori PC," imbuh rilis Samsung itu.

Di luar itu, Samsung memang sedang mendapat ujian, khususnya di pasar smartphone. Tekanan datang meningkat, menyusul dirilisnya iPhone 6 Plus oleh Apple. Kabarnya, saham perusahaan turun sejak sekitar 10 juta iPhone terjual hingga akhir pekan kemarin. 

Keberhasilan iPhone dilaporkan telah memaksa Samsung untuk mengganti tanggal rilis produknya seperti Galaxy Note 4. (adk/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Ini Harga iPhone di Batam

SAMSUNG memutuskan diri menghentikan penjualan laptop dan chromebook di Eropa. Hal ini terjadi menyusul penurunan pasar PC secara keseluruhan. Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News