Ahok: Saya Tak Pernah Melarang Pemotongan Hewan Kurban

Ahok: Saya Tak Pernah Melarang Pemotongan Hewan Kurban
Ahok: Saya Tak Pernah Melarang Pemotongan Hewan Kurban

jpnn.com - JAKARTA - Diberlakukannya larangan menjual hewan kurban menjadi salah satu alasan FPI menolak Basuki T Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menurut mereka, larangan yang tertuang dalam Instruksi Gubernur nomor 67 Tahun 2014 itu merupakan inisiatif Ahok.

"Ahok sudah kurang ajar. Dia dengan seenaknya mengeluarkan instruksi gubernur tentang larangan menjual kambing kurban," kata salah seorang orator aksi di depan gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (24/9).

Menurutnya, dengan melarang penjualan hewan kurban Ahok telah menghalangi umat Islam beribadah. Hal tersebut sama saja dengan melanggar konstitusi negara.

"Kalau dia menghalang-halangi umat muslim ibadah, jangan-jangan Ahok anak komunis, jangan-jangan Ahok PKI," tambahnya.

Seperti diketahui, hari ini massa FPI menggelar aksi demonstrasi di sekitar Balai Kota DKI Jakarta. Mereka menolak pengangkatan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo.

FPI menilai Ahok sebagai pemimpin yang buruk. Pasalnya, mantan Bupati Belitung Timur itu suka berbicara seenaknya dan terkesan arogan.

Namun Ahok pun langsung mengklarifikasi isu tersebut. Menurutnya, hal itu tidaklah benar. "Saya tidak pernah melarang pemotongan hewan kurban. Tidak mungkin saya melarang umat Islam melaksanakan ibadah. Jangan sembarangan mainkan isu," tulis Ahok di akun twitternya @basuki_btp, Rabu (24/9).

Sebenarnya dalag instruksinya itu, Ahok hanya melarang penjualan dan pemotongan hewan kurban di fasilitas umum seperti taman, tepi jalan, dan lainnya. Sebab, hal tersebut bisa mengganggu pengguna jalan dan warga yang lainnya. Selain itu pemotongan hanya dibolehkan di Rumah Pemotongan Hewan Cakung (RPH).

Ahok  memerintahkan wali kota dan bupati  mengkoordinasikan  dewan masjid. (dil/mas)

JAKARTA - Diberlakukannya larangan menjual hewan kurban menjadi salah satu alasan FPI menolak Basuki T Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News