Bali Sabet World Best Destination

Bali Sabet World Best Destination
Bali Sabet World Best Destination

jpnn.com - DENPASAR - Selamat! Pulau Dewata dianugerahi sebagai World Best Destination dari Travel Leasure New York. Pengahargaan ini sebenarnya sudah diterima oleh Duta Besar Indonesia di Amerika 3 bulan lalu. 

“Sebegai orang pariwisata, kami bangga mendapatkan predikat sebagai destinasi terbaik di dunia,” kata Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali Ngurah Wijaya di Denpasar. 

Meski demikian, dia mengaku tidak mengetahui apa kriteria yang menjadikan Bali memperoleh penghargaan bergengsi itu. 

Penghargaan itu lantas diserahkan GIPI Bali ke Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta, Selasa (23/9).

Wijaya pun menyarankan agar pemerintah dan pelaku pariwisata harus mempertahankan yang diperoleh itu. “Untuk mempertahankan predikat ini sebenarnya yang sangat berat. Salah satunya untuk mempertahankan budaya,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta sangat mengapresiasi adanya penghargaan yang diperoleh Bali itu. Pasalnya dengan adanya penghargaan ini, Bali semakin dikenal wisatawan pariwisata. “Kita harus mempertahankan predikat ini,” ujarnya. (nik/djo/mas)


DENPASAR - Selamat! Pulau Dewata dianugerahi sebagai World Best Destination dari Travel Leasure New York. Pengahargaan ini sebenarnya sudah diterima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News