Bos MURI Kagumi Peran TNI di Bidang Lingkungan dan Kemanusiaan

Bos MURI Kagumi Peran TNI di Bidang Lingkungan dan Kemanusiaan
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menerima piagam dari Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI), Jaya Suprana terkait upaya TNI dalam membuat 10 juta lebih lubang biopori di lahan milik TNI di seluruh Indonesia. Acara penyerahan dilakukan di Lapangan GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap Jakarta, Rabu (24/9). Foto: Puspen TNI for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI), Jaya Suprana mengaku kagum atas upaya Panglima TNI, Jenderal Moeldoko bersama elemen masyarakat membuat jutaan lubang resapan biopori dan aksi donor darah dalam rangka peringatan hari ulang tahun TNI ke-69 Hari TNI tahun 2014. Jaya mengatakan, jenderal yang lazimnya memimpin peperangan ternyata masih menyempatkan diri memimpin upaya kelestarian lingkungan dan kemanusiaan.

“Saya betul-betul terharu, bukan hanya kagum tetapi terharu, bagaimana seorang jenderal yang biasanya memimpin perang, di mana perang tersebut merusak lingkungan dan menumpahkan darah, tetapi Jenderal Moeldoko justru melestarikan lingkungan dan mempersembahkan darah untuk kemanusiaan," kata Jaya  di Lapangan GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap Jakarta, Rabu (24/9).

Menurut bos perusahaan jamu itu, melihat hal yang telah dilakukan Moeldoko dan TNI hari ini, tampaknya MURI akan menambah satu piagam lagi. Yaitu piagam untuk angkatan bersenjata di dunia yang paling memerhatikan lingkungan hidup dan kemanusiaan.

"Piagam sepuluh juta lebih pembuatan lubang resapan biopori terkait dengan lingkungan hidup, pantas untuk disandingkan dengan piagam kemanusiaan terkait dengan aksi donor darah," ujar Jaya.

Dijelaskannya, Moeldoko juga melakukan gebrakan melalui aksi donor darah secara massal yang dilakukan 69 ribu prajurit TNI di seluruh Indonesia pada tanggal 2 September 2014. Sedangkan pembuatan lubang resapan biopori oleh TNI dan elemen masyarakat ini dimulai awal Agustus 2014 lalu dengan target 3.110.000 buah, ternyata hingga saat ini sudah mencapai 10.311.981 buah.

"Kegiatan ini memiliki makna yang berharga bagi kelangsungan umat manusia di bumi. Oleh karena itu, saya dukung TNI akan terus melanjutkan pembuatan biopori ini karena memiliki makna strategis keberlanjutan untuk keberlangsungan hidup manusia," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI), Jaya Suprana mengaku kagum atas upaya Panglima TNI, Jenderal Moeldoko bersama elemen masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News