Tambah Perunggu, Indonesia Masih Tanpa Emas

Tercecer dari 5 Negara Asia Tenggara

Tambah Perunggu, Indonesia Masih Tanpa Emas
Tambah Perunggu, Indonesia Masih Tanpa Emas

jpnn.com - INCHEON - Indonesia masih belum berhasil menyabet medali emas hingga hari keenam Asian Games XVII/2014. Hari ini, Kamis (25/9), Kontingen Merah Putih hanya menambah perbendaharaan medali dengan sekeping perunggu.

Medali itu bersumber dari Chungju Tangeum Lake Rowing Center, Incheon, venue cabang olahraga dayung. Tim putra Indonesia yang turun di nomor lightweight men's quadruple sculls, harus puas di peringkat ketiga.

Tim yang terdiri dari Ardi Isadi, Tanzil Hadid, Muhad Yakin dan Irham, masih kalah dibanding kuartet dari Tiongkok yang meraih emas, dan delegasi Hong Kong yang merebut perak.

Dengan hasil ini, hingga pukul 13.00 WIB, Indonesia berada di peringkat 19 dengan tiga medali perak dan tiga perunggu. Tiongkok masih jauh di puncak klasemen dengan 70 emas, 34 perak dan 29 perunggu.

Sementara jika diperbandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya, Indonesia juga tertinggal. Malaysia ada di peringkat 10 (2 emas, 4 perak, 3 perunggu), Myanmar di posisi 11 (2 emas), Vietnam menghuni tempat 12 (1 emas, 4 perak, 15 perunggu), Singapura 13 (1 emas, 2 perak, 6 perunggu) dan Thailand di peringkat 16 (1 emas dan 7 perunggu). (adk/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Sharapova Rontok di Wuhan

INCHEON - Indonesia masih belum berhasil menyabet medali emas hingga hari keenam Asian Games XVII/2014. Hari ini, Kamis (25/9), Kontingen Merah Putih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News