Tahun Depan Seleksi CPNS Online Pakai Nomor Ijazah dan NIK

Tahun Depan Seleksi CPNS Online Pakai Nomor Ijazah dan NIK
Tahun Depan Seleksi CPNS Online Pakai Nomor Ijazah dan NIK

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah memastikan seleksi CPNS tahun depan akan tetap menggunakan sistem single entry atau satu pintu. Jika tahun ini registrasi hanya menggunakan nomor induk kependudukan (NIK), registrasi di seleksi CPNS 2015 akan ditambahkan nomor ijazah pelamar.

“Kami akan terus melakukan perubahan setiap tahunnya. Tahun ini hanya pakai NIK, tahun depan sudah ditambah nomor ijazah," kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja kepada media ini, Kamis (25/9).

Untuk mencegah pemalsuan nomor ijazah, lanjutnya, Panselnas akan menggunakan data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dengan terintegrasinya data Kemendikbud di sistem Panselnas, pelamar tidak bisa main curang.

"Sistem pendaftaran online ini membawa sisi positif karena data-data nasional akan terinput. Dengan demikian semakin memudahkan pelamar untuk mendaftar CPNS online," terangnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah memastikan seleksi CPNS tahun depan akan tetap menggunakan sistem single entry atau satu pintu. Jika tahun ini registrasi hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News