Toto Rinanto Jabat Pangdam Tanjungpura

Toto Rinanto Jabat Pangdam Tanjungpura
Toto Rinanto Jabat Pangdam Tanjungpura

JAKARTA -- Pucuk pimpinan Komando Daerah Militer XII Tanjungpura berganti. Mayor Jenderal Toto Rinanto Sudjiman dipercaya Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Moeldoko menjadi Panglima Kodam XII Tanjungpura yang wilayah kerjanya mencakup Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Selain itu, Kolonel Inf Moch Fachruddin, S.Sos dari Sahli Pangdam XII/Tpr Bid Ekonomi menjadi Danrem 121/Abw Kodam XII/Tpr  Sintang Validasi Orgas.  

                

Mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI nomor Kep/693/IX/2014 tanggal 22 September 2014 telah diberhentikan dari dan Pengangkatan dalam jabatan dari lingkungan TNI  27  Perwira TNI. Jumlah itu terdiri dari 21 perwira TNI AD serta enam TNI Angkatan Udara. Untuk TNI AD, salah satunya adalah jabatan Pangdam XII/Tpr dari Mayjen Ibrahim Saleh kepada Mayjen Toto Rinanto.

                

Kadispenum Puspen TNI Kolonel Infanteri Bernardus Robert mengatakan, mutasi 27 perwira TNI ini adalah dalam rangka pembinaan organisasi TNI. Selain itu juga untuk mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan.

                

"TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi Jabatan Personel di tingkat Perwira TNI sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal," kata Bernardus dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (25/9).

                

JAKARTA -- Pucuk pimpinan Komando Daerah Militer XII Tanjungpura berganti. Mayor Jenderal Toto Rinanto Sudjiman dipercaya Panglima Tentara Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News