FPDIP Merasa Kecewa Ditinggal Walk Out FPD

FPDIP Merasa Kecewa Ditinggal Walk Out FPD
Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait (berdiri) saat menginterupsi sidang paripurna DPR dengan agenda pengambilan keputusan atas RUU Pilkada, Jumat (26/9) dini hari. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan (FPDIP) dan partner koalisinya di DPR RI yang sempat di atas angin karena dukungan Partai Demokrat (PD) atas mekanisme pemilihan kepala daerah (pilkada) secara langsung, mengaku merasa tersakiti. Pasalnya, Fraksi PD memutuskan walk out dari paripurna DPR Jumat (26/9) dini hari lantaran opsi-opsi yang ditawarkan agar dimasukkan dalam RUU Pilkada tak mendapat persetujuan fraksi-fraksi lain.

Anggota FPDIP DPR, Yasonna H Laoly mengatakan, fraksinya sempat merasa senang karena dukungan FPD pada pilkada langsung menunjukkan komitmen yang tinggi pada kedaulatan rakyat. “Kami memberikan penghormatan yang tinggi kepada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (Ketua Umum PD, red) yang ingin mempertahankan kedaulatan rakyat,” kata Yasonna.

Namun, FPDIP terpaksa harus kecewa karena aksi walk out FPD. Menurut Yasonna, aksi walk out itu tak semestinya dilakukan FPD. Sebab, lebih baik FPD berjuang habis-habisan di paripurna DPR memertahankan mekanisme pilkada langsung.

Yasona justru merasa curiga karena ketika FPDIP memutuskan mendukung opsi yang ditawarkan FPD, justru fraksi pemilik kursi di DPR periode 2009-2014 itu kaget dan merasa tak senang. “Ada apa ini?” kata Yasonna.

Karenanya Yasonna menyayangkan aksi walk out FPD. “Tidak semestinya Partai Demokrat walk out. Kami akan berjuang sampai titik darah penghabisan di paripurna ini untuk pilkada langsung,” pungkasnya.(dil/ara/jpnn)

JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan (FPDIP) dan partner koalisinya di DPR RI yang sempat di atas angin karena dukungan Partai Demokrat (PD) atas mekanisme


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News