5.981 Pelamar CPNS Benteng Siap Ikut tes

5.981 Pelamar CPNS Benteng Siap Ikut tes
5.98q pelamar CPNS Bengkulu Tengah siap ikut tes. Foto: Ilustrasi/JPNN.com

jpnn.com - GUNUNG BUNGKUK – Panitia penerimaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bengkulu Tengah (Benteng), tuntas menyelesaikan tahapan pembagian nomor ujian atau kartu ujian kepada pelamar. Sebanyak 5.981 pelamar mendapat nomor ujian dan berhak mengikuti tes. Sesuai rencana, dalam minggu ini data semua pelamar yang mendaftar ke Benteng akan dikirimkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta.

Ketua Penerimaan CPNS Benteng, Drs. H. Darmawan Yakoeb, SH, MH mengatakan bahwa data jumlah pelamar sebagai acuan dan dasar panitia seleksi nasional (Panselnas) turun ke Benteng. Menentukan tahapan tes selanjutnya, seperti penetapan lokasi tes dan kapan pelaksanaan tes.

“Dasar Panselnas menilai kelayakan tempat tes adalah jumlah pelamar. Sebab berhubungan dengan kapasitas,” paparnya dilansir Rakyat Bengkulu (JPNN Grup), Kamis (26/9).

Sekda mengatakan, bila dilihat persiapan panitia, pelaksanaan tes system Computer Asssted Tes (CAT) memerlukan waktu yang panjang. Sekitar bulan November bakal diselenggarakan tes.

“Setidaknya 1 bulan ini fokus untuk menyelesaikan masalah tahapan persiapan tempat, menjamu panselnas turun ke lapangan, serta mempersiapkan perangkat komputernya,” ujar Darmawan.

Dengan Panselnas, tambah Sekda, juga disampaikan tempat pelaksanaan tes CPNS. Panitia telah menetapkan 3 tempat alternatif lokasi tes, pertama gedung Bapelkes Kota Bengkulu, Badan Diklat Bengkulu dan gedung SMKN 2 Benteng.

“Semua tempat ini diberikan ke Panselnas, dan tim Panselnas akan turun ke daerah melakukan uji kelayakan,” ujarnya.

Sekda juga memberi motivasi kepada semua petugas yang masuk keanggotaan panitia, agar tetap proaktif memberi pelayanan kepada pelamar. Terutama yang berhubungan dengan informasi terbaru mengenai seleksi penerimaan CPNS Benteng.

GUNUNG BUNGKUK – Panitia penerimaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bengkulu Tengah (Benteng), tuntas menyelesaikan tahapan pembagian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News