Rapat Terakhir dengan Komisi V DPR, Dahlan Panen Pujian

Rapat Terakhir dengan Komisi V DPR, Dahlan Panen Pujian
Menteri BUMN Dahlan Iskan makan bersama dengan sejumlah Anggota Komisi VI DPR di Senayan, Jakarta, Jumat (26/9). Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR ramai-ramai memuji kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, yang menjadi mitra kerjanya selama hampir tiga tahun.

Pujian itu mereka berikan sebelum rapat kerja (Raker) bersama dengan Kementerian BUMN untuk yang terakhir kalinya digelar.

"Terimakasih pada Bapak Dahlan karena sudah berusaha menyelesaikan pembayaran karyawan PT Dirgantara Indonesia. Alhamdulillah pembayarannya sekarang sudah mulai lancar. Kerja karyawan semakin semangat setelah pak menteri datang waktu itu ke pabrik. Mohon maaf kalau selama ini kami ada kesalahan," ujar Anggota Komisi VI DPR, Arif Minardi, Jumat (26/9).

Sementara, Anggota Komisi VI DPR lainnya, yakni Marzuki Daud mewakili rakyat Aceh mengucapkan terimakasih pada Dahlan atas berfungsinya gas Arun.

"Saya mewakili rakyat Aceh, berterimakasih soal gas Arun. Semoga akhir bulan ini sudah berfungsi dengan baik gas Arun-nya," saut Marzuki.

Lain lagi dengan Anggota Komisi VI DPR dari PDIP, Aria Bima. Ia menilai Dahlan merupakan menteri yang berani mengambil resiko besar guna mensejahterakan masyarakat. Bahkan, Aria menyebut, Dahlan merupakan menteri yang kerap melakukan terobosan dibanding menteri-menteri BUMN sebelumnya.

"Yang menarik, dari empat menteri sebelumnya, Pak Dahlan ini paling suka melakukan terobosan. Sebenarnya sifatnya hampir sama kayak saya. Suka nyerempet-nyerempet aturan. Kesan terhadap Pak Dahlan, ada sesuatu yang cukup atraktif dan itu cukup beresiko, tapi menurut Pak Dahlan itu keputusan yang harus diambil. Itu yang saya pahami. Saya akan tetap belajar dari pak menteri," pujinya.

Mendapat pujian tersebut, mantan Dirut PLN ini mengucapkan terimakasih. "Saya ucapkan terimaksih pada pimpinan, saya menengok pada teman-teman staf BUMN. Saya belajar banyak sekali dari mereka. Begitu pun saat bermitra dengan Komisi VI. Karena di atas langit masih ada langit," seru pria berkacamata ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR ramai-ramai memuji kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, yang menjadi mitra kerjanya selama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News