Rudal Zaman Jepang Ditemukan di Bandara

Rudal Zaman Jepang Ditemukan di Bandara
Rudal Zaman Jepang Ditemukan di Bandara

jpnn.com - BANDAR LAMPUNG - Bandara Raden Intan II, Lampung Selatan digemparkan dengan penemuan rudal zaman jepang. Meskipun sudah tak aktif lagi, namun tak ada satupun yang berani untuk memindahkan rudal tersebut sebelum tim gegana mengevakuasinya.

Pantauan Radar Lampung JPNN Grup), penemuan tersebut tidak mengganggu aktivitas penerbangan Bandara Raden Intan II. Pesawat take off dan landing sesuai jadwal penerbangan. Dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB, rudal sudah disterilkan dari lokasi penemuan.

Kapolsek Natar, Kompol Agustiandaru mengatakan penemuan rudal tersebut ditemukan pekerja perluasan parkir pesawat (Apron). Penemuan ini merupakan kedua kalinya, tahun 2005 pernah ditemukan saat perluasan run way.

"Awalnya, operator eksapator bernama Darmanto sedang menggali tanah di pembangunan landasan parkir pesawat, dikiranya besi biasa, saat tanah ditumpahkan ke truck pengangkut, setelah tanah urukan di buang barulah terlihat rudal. Penemuan ini kali kedua, kalau dulu hanya serpihan rudal, tapi kali ini utuh," ujarnya, Jumat (26/9)

Dilanjutkannya, rudal ditemukan di  kedalaman 30 cm di samping landasan pesawat (run way) sekitar pukul 14.00 WIB, panjang rudal 90 cm dan diameter 60 cm. "Setelah mendapatkan laporan tersebut, pihak polsek melihat lokasi. Rudal diduga sudah tidak aktif, namun kepastiannya menunggu gegana terlebih dahulu," ungkapnya. (Why)


BANDAR LAMPUNG - Bandara Raden Intan II, Lampung Selatan digemparkan dengan penemuan rudal zaman jepang. Meskipun sudah tak aktif lagi, namun tak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News