Butur Diserbu Banyak Pendaftar CPNS

Butur Diserbu Banyak Pendaftar CPNS
Butur Diserbu Banyak Pendaftar CPNS

jpnn.com - BUTUR - Bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) benar-benar jadi rebutan banyak orang di daerah ini. Boleh jadi mereka tidak yakin kalau masih ada upaya bertahan hidup yang lebih baik dari PNS.

Makanya jangan heran, musim pendaftaran calon abdi negara yang kini dibuka di beberapa daerah di Sultra, pelamarnya benar-benar membludak, meski kursi yang tersedia sangatlah sedikit.

Di Buton Utara, yang baru sepekan membuka pendafatran dengan menyediakan 123 kursi, sudah diserbut pelamar. Berdasarkan data yang diunggah badan kepegawaian daerah (BKD) Butur, melalui portal panitia seleksi nasional (Panselnas), hingga kemarin, jumlah pendaftar sudah mencapai angka 2.519 orang, dan masih berpeluang bertambah karena masa pendaftaran masih berlanjut.

Plt Kepala BKD Butur, La Ode Abdul Mustari mengatakan, batas pendaftaran dan pemasukan berkas yang ditentukan panselnas untuk wilayah Sultra, khususnya Butur, sampai 30 September mendatang. BKD bekerjasama kantor pos, masih memberikan kesempatan bagi peminat CPNS untuk menyetorkan berkas persyaratan, sebelum jadwal pendaftaran ditutup.

"Sampai hari ini (Kamis-red) yang sudah memasukan berkas di BKD, baru 588 orang dari jumlah yang mendaftar melalui situs panselnas. Tetapi kemungkinan besar masih akan terus bertambah, karena jadwal pemasukan berkas masih agak lama, sampai 30 September nanti," ungkapnya.

Menurutnya, jurusan yang paling banyak diminati pelamar berdasarkan daftar yang diunggah BKD melalui portal panselnas adalah kesehatan khususnya bidan.

"Yang memilih posisi bidan sudah mencapai 207 orang, menyusul pranata komputer mencapai 168 orang, D3 perawat 166 orang, analisi jabatan 80 orang, pelaporan transaksi keuangan 94 orang. Yang lain-lain rata-rata pendaftar 50 orang," rincinya.

Sayangnya, dari ribuan pendafatar itu, masih ada satu lowongan yang belum memiliki pelamar yakni jurusan farmasi dan makanan pelaksana. Kata Asisten III Bupati Butur itu, untuk pelaksanaan tes nanti sudah ditetapkan bersama pemerintah propinsi pada tanggal 11 Oktober 2014 ini.

BUTUR - Bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) benar-benar jadi rebutan banyak orang di daerah ini. Boleh jadi mereka tidak yakin kalau masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News