Bus Rombongan Jamaah Kecelakaan

Bus Rombongan Jamaah Kecelakaan
Bus Rombongan Jamaah Kecelakaan

jpnn.com - LAGI-lagi, ini soal kreativitas nyeleneh warga Jepang. Di Negeri Matahari Terbit itu muncul buku resep makanan. Buku elektronik (e-book) tersebut menyajikan resep-resep makanan nan kreatif. Bukan menunya yang lain dari yang lain, melainkan alat masaknya yang unik. Yakni, kondom.

Buku itu diberi judul Tsukutte Agetai Condomu Gohan. Terjemahan bebasnya, Makanan Kondom untuk Anda. Ada sebelas resep dalam buku tersebut. Misalnya, roti isi daging bungkus kondom, biskuit kondom, hingga bekicot kondom masak mentega.

Sekali lagi, kondom itu dipakai sebagai alat masak. Terutama sebagai wadah makanan sehingga bentuk sajian menjadi bulat-panjang. Jadi, jangan keliru! Kondom bukan bahan makanan.

Buku tersebut dipublikasikan berbarengan dengan maraknya peredaran penyakit menular seksual. Terutama HIV/AIDS. Menurut Jurnal Medis Jepang, aktivitas seksual warga Jepang cenderung terus meningkat sejak 2000. Angka aborsi pun terus meningkat.

Barangkali, buku itu hadir sebagai bukti bahwa save sex bukan sekadar lip service. Tapi, benar-benar bisa dirasakan di ujung lidah. Kalau berminat, buku tersebut bisa dibeli secara online seharga sekitar Rp 40 ribu. Barangkali bisa dicoba membikin resep khas dalam negeri. Misalnya, lontong, lemper, lemet dari ubi, kue nagasari, dan sebagainya.... (*)


LAGI-lagi, ini soal kreativitas nyeleneh warga Jepang. Di Negeri Matahari Terbit itu muncul buku resep makanan. Buku elektronik (e-book) tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News