Kapolda Resmikan Gedung Sumbangan Pengusaha

Kapolda Resmikan Gedung Sumbangan Pengusaha
Kapolda Resmikan Gedung Sumbangan Pengusaha

jpnn.com - MUNGKID – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Noer Ali meresmikan Gedung Sport Center Polres Magelang, Jumat (26/9). Kawasan sport center merupakan sumbangan pengusaha Liem Chie An dan sejumlah pengusaha lokal Magelang.

Kawasan sport center itu dilengkapi lapangan tenis, badminton, tenis meja, futsal luar ruangan, voli, dan sepak bola. Selain untuk berolahraga, kawasan itu juga bisa digunakan berbagai macam kegiatan.

Kapolres Magelang, AKBP Murbani Budi Pitono mengatakan, bangunan baru ini dinamai Gedung Bhayangkara Utama.  “Bangunan ini sumbangan masyarakat yang peduli dengan polisi. Semoga bisa meningkatkan kompetensi Polri. Kami akan mendaftarkannya menjadi barang milik negara (BMN),” papar Murbani seperti dikutip Radar Jogja.

Dijelaskannya, bangunan ini memiliki luas 642 meter persegi. Tidak hanya gedung, sport center juga dilengkapi fasilitas sosial seluas 750 meter persegi.  Nilai pembangunannya sekitar Rp 1,8 miliar.

Noer Ali pun mengapresiasi Polres yang berhasil membangun sport center. Bangunan ini bisa berdiri berkat bantuan masyarakat dan doa para kiai di Magelang.

“Anggaran Polri terbatas dan tersedot untuk belanja modal. Satu poin yang mengusik adalah pernyataan Kapolres, bangunan ini terbangun atas izin Allah. Berarti, Kapolres membangun bukan untuk tujuan pribadi, tetapi masyarakat,” kata Noer.

Menurutnya, ada dua hal agar seorang polisi dikenang perjalanan karirnya. Yakni fundamental dan monumental.

“Fundamental itu berkaitan dengan membangun aspek kejiwaan dan sistem. Sementara monumental adalah membangun gedung yang bisa bermanfaat untuk masa mendatang,” katanya.(ady/hes/jpnn)


MUNGKID – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Noer Ali meresmikan Gedung Sport Center Polres Magelang, Jumat (26/9). Kawasan sport center merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News