Greysia-Nitya: Kita tak Ditarget Menang, Tapi Kita tak Mau Kalah

Greysia-Nitya: Kita tak Ditarget Menang, Tapi Kita tak Mau Kalah
Pasangan Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari. Foto: AFP PHOTO

jpnn.com - INCHEON - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari, sukses membuat kejutan di Asian Games 2014. Tak ditargetkan merebut medali emas oleh PBSI, Greyia-Nitya malah sukses menyabet emas pertama untuk kontingen Indonesia di Asian Games.

Di laga final, Greysia-Nitya berhasil mengalahkan pasangan Jepang Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dengan dua set langsung 21-15, 21-9. Sebelumnya di laga semifinal, Greysia-Nitya mengalahkan unggulan dua sekaligus juara bertahan dari Tiongkok, Tian Qing/Zhao Yunlei dengan skor 21-17, 19-21, 21-17 lewat pertandingan berdurasi 70 menit.

Usai pertandingan, pasangan ganda Putri Indonesia tersebut bersyukur bisa meraih emas. Apalagi kesuksesan ini memupus paceklik emas ganda putri di Asian Games selama 38 tahun.

"Akhirnya bisa juara. Mereka bilang 38 tahun tidak pernah. Kemenangan ini tak bisa diucapkan dengan kata-kata, ini hasil kerja keras bersama," ujar Greysia.

Greysia menyatakan bahwa kunci kesuksesan mereka di Asian Games karena berhasil mendoktrin diri sendiri untuk tak mau kalah. "Kita tidak ditargetkan menang tapi kita tidak mau kalah," ungkapnya.

"Kita harus percaya dengan kemampuan diri sendiri, itu satu kunci. Kalaupun sebelumnya kita pernah kalah dari mereka, tapi semua dimulai 0-0 lagi," tambah Nitya. (abu/jpnn)


INCHEON - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari, sukses membuat kejutan di Asian Games 2014. Tak ditargetkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News