Sasar Pemukiman Liar dan Lokasi Prostitusi Kalijodo

Sasar Pemukiman Liar dan Lokasi Prostitusi Kalijodo
Sasar Pemukiman Liar dan Lokasi Prostitusi Kalijodo. JPNN.com

jpnn.com - Langkah mengantisipasi banjir bisa segera dimulai, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera menggusur pemukiman liar di sepanjang Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara. Tak hanya itu, lokalisasi prostitusi yang selama ini terkenal di area itu juga tak luput dari incaran Pemprov DKI.

"Iya, kami mau bersihkan pelan-pelan. Semua kami bersihkan pasti. Makanya, tunggu siapkan Rusun Daan Mogot di Jakarta Barat dibangun," ujar Wagub DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dalam acara We Care We Share For Green Indonesia di Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (27/9).

Ahok sadar ada banyak pihak yang keberatan dengan keputusan ini. Apalagi, area Kalijodo dihuni oleh para pendatang yang mengaku sebagai penguasa area . Tapi Ahok tidak peduli. Menurutnya, seluruh warga DKI harus mengikuti aturan yang diterapkan oleh Pemerintah Provinsi. Baginya, masyarakat harus ditertibkan agar penanganan banjir dan penataan kawasan hijau ke fungsinya semula dapat dilakukan.

Ahok berjanji akan menyiapkan Rusun yang layak huni bagi masyarakat DKI yang selama ini tinggal di kawasan hijau. Namun, tidak akan ada ganti rugi bagi warga yang tinggal di tanah negara. (ald/rmo/jpnn)


Langkah mengantisipasi banjir bisa segera dimulai, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera menggusur pemukiman liar di sepanjang Kalijodo, Penjaringan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News