Majikan Ditipu Pembantu, Mandikan Patung Bayar Rp 350 Juta

Majikan Ditipu Pembantu, Mandikan Patung Bayar Rp 350 Juta
Majikan Ditipu Pembantu, Mandikan Patung Bayar Rp 350 Juta

jpnn.com - JAMBI - Kepolisian di Jambi meringkus pembantu rumah tangga (PRT) bernama Mirawati (36) yang diduga menipu majikannya sendiri, Sri Mahalayati (36), warga perumahan Vila Kenali, RT 21 Kelurahan Mayang Mangurai, Kota Jambi. Penyebabnya, Sri harus mengeluarkan uang hingga ratusan juta hanya untuk memandikan patung yang menurut Mirawati membawa pengaruh buruk.

Awalnya, Mirawati yang sudah bekerja selama satu tahun di rumah Sri mengaku memiliki kekuatan magis dan bisa mengobati penyakit yang diidap Sri selama setahun ini. Mirawati mengatakan bahwa penyakit yang diidap Sri disebabkan patung hias yang ada di dalam rumahnya.

Untuk itu, Sri harus memandikan patung itu dengan menggunakan 40 dus air miniral merek tertentu berukuran 1,5 liter, tiga kali satu minggu. Anehnya, ritual memandikan patung itu bukan dilakukan di rumah Sri, tapi di lokasi yang jauh dan tidak diketahui Sri. Karenanya, Sri hanya memberikan uang untuk membeli air mineral dalam kemasan itu.

”Majikannya cuman ngasih duit, terus dia pergi, katanya mau melakukan ritual pemandian. Padahal duit itu hanya disimpan dan dibelanjakan untuk kebutuhannya sendiri,” ujar  Kapolsek Kotabaru, Kota Jambi, AKP Nova Suryandaru seperti dikutip Jambi Ekspres.

Mulanya, Mirawati sengaja datang ke Jambi dari jakarta untuk mencari pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga, setahun yang lalu. pada akhirnya, ia bekerja di rumah Sri.

Namun, sebelum bekerja dan tinggal dirumah majikannya, Mirawati mengaku tinggal bersama dengan temannya yang tidak jauh dari rumah majikannya. Tapi, hampir setahun berjalan, sang majikan terserang penyakit.

“Kita tidak tahu apakah pelaku juga menggunakan hipnotis atau semata-mata majikannya percaya dengan pelaku bisa mengobati penyakitnya. Yang jelas majikannya langsung percaya dengan pelaku,”beber Nova.

Tidak berhenti di situ, Mirawati juga meminta majikannya harus menyumbangkan banyak uangnya agar penyakitnya cepat sembuh. Sang majikan yang sudah percaya dengan mudahnya memberikan uang kepada Mirawati untuk membeli berbagai hal yang disarankan Mirawati.

JAMBI - Kepolisian di Jambi meringkus pembantu rumah tangga (PRT) bernama Mirawati (36) yang diduga menipu majikannya sendiri, Sri Mahalayati (36),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News