Fransen Siahaan Pimpin Kodam XVII/Cenderawasih

Fransen Siahaan Pimpin Kodam XVII/Cenderawasih
Fransen Siahaan Pimpin Kodam XVII/Cenderawasih

jpnn.com - JAYAPURA - Korps Ksatria Pelindung Rakyat, Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cenderawasih akhirnya resmi dipimpin oleh Mayor Jenderal TNI Fransen. G. Siahaan setelah dilakukan upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kepala Staf AD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Lapangan Tembak Divisi I/Kostrad Cilodong, Jumat (26/9) lalu.

Adapun mantan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjend TNI Christian Zebua saat ini menempati jabatan sebagai Staf Ahli Kasad. Mayjend TNI Christian Zebua sendiri telah berada di Papua untuk menjadi pimpinan tertinggi TNI sejak tahun 2011. 

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Letnan Kolonel Arhanud Rikas Hidayatullah mengatakan bahwa dengan dilakukannya upacara serah terima jabatan tersebut, maka Kodam XVII/Cenderawasih resmi mempunyai pimpinan yang baru. "Iya benar, Mayjend TNI Fransen. G. Siahaan saat ini resmi menjadi pimpinan Kodam," jelasnya seperti dilansir Cenderawasih Pos (Grup JPNN), Minggu (28/9).

Kasad TNI AD dalam amanat tertulisnya, kata Kapendam, menyampaikan bahwa serahterima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan satuan dan pembinaan personel, terutama untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktifitas satuan, serta pengembangan karir Perwira yang bersangkutan.

"Kasad mengatakan bahwa dengan dinamika perkembangan situasi di wilayah, kepada para Pangkotama agar segera merespon secara cepat situasi dan kondisi yang ada di daerahnya," ujar Kasad sebagaimana disampaikan oleh Kapendam XVII/Cenderawasih.

Kapendam mengatakan bahwa Kasad juga berpesan kepada Pangdam yang baru agar melaksanakan koordinasi dengan melibatkan semua pemangku kepentingan di wilayah guna mencegah terjadinya konflik dan aksi anarkis yang merugikan semua pihak. "Jadilah pioner terdepan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah," sambung Kasad.

Sebelum mengakhiri amanat Kasad, sambung Kapendam, pimpinan TNI AD tersebut menyampaikan bahwa dengan berbekal wawasan, pengalaman serta  kemampuan yang dimiliki, Jenderal akan mampu menjalankan amanah dan tugas baru yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya. Kapendam melanjutkan, dalam sertijab itu, hadir juga Wakasad, Komandan Kodiklat TNI AD, Pangkostrad, Irjenad dan para Asisten Kasad serta para Pangkotama dan Kabalakpus TNI AD. Serta ketua Umum dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang ada di Mabesad. (*)


JAYAPURA - Korps Ksatria Pelindung Rakyat, Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cenderawasih akhirnya resmi dipimpin oleh Mayor Jenderal TNI Fransen.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News