Messi Ukir Rekor Lagi

Messi Ukir Rekor Lagi
Messi Ukir Rekor Lagi

SENYUM Lionel Messi langsung mengembang saat dia menjebol gawang Granada di menit ke-62.  Messi bangga, karena gol tersebut tercatat sebagai gol ke-400 sepanjang karirnya sebagai pemain.  Gol kedua di menit ke-82 menambah jumlah pundi golnya.  Sebab, itu tercatat sebagai gol ke-401.
       
Messi membutuhkan 542 pertandingan untuk mencetak 400 gol. Nah, data yang tersaji makin membuatnya bangga.  Sebab, dia berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo.  

Bomber Real Madrid itu juga telah mencatat 400 gol saat menyumbang satu gol ke gawang Villarreal Sabtu lalu (27/9).  Namun, bomber Real Madrid itu butuh 129 laga lebih banyak dari Messi untuk mencapai 400 gol.
       
Dua gol ke gawang Granada itu juga makin mendekatkan Messi dengan top scorer sepanjang masa Primera Division Telmo Zarra.  Messi butuh tiga gol lagi untuk menyamai produktifitas Zarra yang sepanjang karirnya mencetak 251 gol di Primera Division.

"Saya tidak pernah membayangkan bakal sesukses ini dalam karir saya. Terima kasih untuk semua ucapan selamat," kata Messi dalam keterangan tertulisnya untuk Marca.
       
Kaki kiri masih menjadi senjata andalan Messi untuk mengoyak gawang lawan.  Terbukti, dari 401 gol yang dicetak, 332 diantaranya tercipta lewat kaki kiri dan hanya 52 gol melalui kaki kanan.  Postur Messi yang tak terlalu jangkung menjadi handicap untuk urusan bola atas.  Buktinya, dia hanya mencetak 15 gol melalui sundulan.  
       
Seolah ingin menunjukkan superioritasnya atas Ronaldo, catatan gol Messi di Primera Division menunjukkan kalau Real Madrid adalah tim yang paling sering dibobol pemain timnas Argentina itu.  

Messi sudah 21 kali menjebol gawang Real dalam 27 laga.  Bandingkan dengan Ronaldo yang baru 13 kali mengoyak gawang Barcelona dalam 21 laga.

"Saya akan bekerja keras agar bisa mencetak lebih banyak gol. Saya mengirim pelukan ke semua orang," kata pemain kelahiran Rosario, Argentina tersebut. (aga/bas)


SENYUM Lionel Messi langsung mengembang saat dia menjebol gawang Granada di menit ke-62.  Messi bangga, karena gol tersebut tercatat sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News