Cara Mudah Hindari Stres Saat ke Kantor

Cara Mudah Hindari Stres Saat ke Kantor
Cara Mudah Hindari Stres Saat ke Kantor

jpnn.com - SETIAP pagi tidak jarang banyak orang yang sudah merasakan stres bahkan sebelum tiba di kantor. Seringkali terlambat bangun, kemacetan di jalan ke kantor atau masalah dari hari sebelumnya membuat anda merasa stres sebelum memulai kerja.

Namun kini anda tidak perlu khawatir lagi sebab banyak cara yang bisa anda terapkan guna mengurangi rasa stres dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Jika anda terbiasa mengendarai mobil ketika hendak pergi bekerja, sebaiknya anda mengganti kebiasaan tersebut dengan berjalal kaki atau bersepeda, karena diketahui juga bahwa mengendarai mobil ketika hendak bekerja merupakan salah satu penyebab stres.

"Hanya berjalan kaki ke halte bus atau stasiun dapat menyebabkan seseorang merasa santai dan mengurangi resiko stress," kata peneliti utama Adam Martin, seperti dilansir laman Daily Mail, Senin (29/9).

Penelitian lain yang diterbitkan dalam jurnal Preventive Medicine juga menemukan hal yang sama bahwa orang-orang yang menghabiskan waktu mereka dengan berjalan atau bersepeda lebih merasa bahagia. Namun tingkat stres dan ketidakmampuan untuk berkonsentrasi memburuk jika mereka menghabiskan lebih banyak waktu di dalam mobil. (fny/jpnn)


SETIAP pagi tidak jarang banyak orang yang sudah merasakan stres bahkan sebelum tiba di kantor. Seringkali terlambat bangun, kemacetan di jalan ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News