Bank Mandiri Berinovasi untuk Kalangan Menengah ke Bawah

Bank Mandiri Berinovasi untuk Kalangan Menengah ke Bawah
Bank Mandiri Berinovasi untuk Kalangan Menengah ke Bawah

jpnn.com - JAKARTA - PT Bank Mandiri baru saja meluncurkan layanan Mikro Mandiri Sejahtera. Layanan ini diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah. Adapun produk yang diluncurkan berupa tabungan, investasi dan asuransi mikro.

Layanan Mikro Mandiri Sejahtera ini merupakan kolaborasi Bank Mandiri dengan anak perusahaan, seperti AXA Mandiri Financial Service (AMFS), Mandiri AXA General Insurance (MAGI), Mandiri Manajemen Investasi (MMI), dan Bank Syariah Mandiri (BSM).

"Layanan mikro mandiri sejahtera merupakan salah satu inovasi agar masyarakat bisa mendapatkan akses yang semakin luas terhadap lembaga keuangan," ujar Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Senin (29/9).

Budi mengungkap selama ini masyarakat yang memiliki akses terhadap lambaga keuangan formal hanya 19,58 persen, sehingga tingkat literasi keuangan masih relatif rendah.

Nantinya, anak perusahaan Bank Mandiri seperti BSM dan MMI akan menyediakan produk investasi cicilan emas dan reksadana. Sementara itu, AMFS dan MAGI memberikan layanan asuransi mikro. "Pada layanan Mikro Mandiri Sejahtera ini masyarakat bisa membuka tabungan dengan setoran awal Rp 50 ribu," serunya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Bank Mandiri baru saja meluncurkan layanan Mikro Mandiri Sejahtera. Layanan ini diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah. Adapun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News