Tingkat Ketetapan Penerbangan Garuda Indonesia Lampaui Target

Tingkat Ketetapan Penerbangan Garuda Indonesia Lampaui Target
Tingkat Ketetapan Penerbangan Garuda Indonesia Lampaui Target

jpnn.com - JAKARTA - Garuda Indonesia telah menyelesaikan Penerbangan Haji Phase I, Minggu (28/9), dengan tingkat ketepatan penerbangan (On Time performance/OTP) sebesar 97,6 persen.

Penerbangan kloter terakhir Phase I ditandai dengan keberangkatan Garuda (GA 2108) yang membawa calon jemaah haji gabungan dari tiga embarkasi, yaitu embarkasi Lombok, Makassar dan Banda Aceh.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Pujobroto mengklaim bahwa tingkat ketepatan penerbangan yang dilakukan perseroan telah melampaui target. "Tingkat ketepatan penerbangan yang dicapai Garuda sebesar 97,6 persen melebihi target yang ditetapkan, yaitu sebesar 90 persen," ujar Pujo di Jakarta, Senin (29/9).

Bahkan, lanjut Pujo, tujuh embarkasi dari 10 embarkasi, yaitu embarkasi Banda Aceh, Medan, Padang, Palembang, Solo, Banjarmasin dan Balikpapan membukukan tingkat ketepatan penerbangan atau OTP mencapai 100 persen.
 
Sementara, penerbangan Phase II atau Phase kepulangan para jemaah direncanakan dilaksanakan mulai tanggal 9 Oktober-6 November 2014. Khusus  jemaah haji dari embarkasi Jakarta dan Medan, penerbangan langsung dari Madinah menuju Jakarta dan Medan akan dilaksanakan 23 Oktober-6 November 2014.

Untuk keamanan dan kenyamanan, Garuda Indonesia mengimbau jamaah tidak membawa barang-barang berbahaya ke pesawat. Jamaah juga diminta mematuhi ketentuan yang disepakatiDepartemen Agama dan Garuda Indonesia, yaitu tidak membawa barang bawaan yang melebihi berat 32 kilogram.

"Garuda akan memberikan secara cuma-cuma lima liter air zam-zam kepada setiap jamaah di Bandara debarkasi Indonesia," tandasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Garuda Indonesia telah menyelesaikan Penerbangan Haji Phase I, Minggu (28/9), dengan tingkat ketepatan penerbangan (On Time performance/OTP)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News